Sebanyak 2600 Calhaj Dibimbing Manasik Haji

Tidak ada komentar 15 views
banner 468x60

SIDOARJO – MNS.COM

Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Sidoarjo tahun 2018 sudah tinggal beberapa minggu lagi, untuk itu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji Massal, di Sun Hotel Senin (2/7), yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ulah, SH, M.Hum.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo, Achmad Rofi`I, SH., M.Pd.I, mengundang 2.600 calon jamah haji (calhaj) Kabupaten Siodarjo tahun 2018 untuk mengikuti Bimbingan Manasik Haji Massal yang terbagi dalam 2 angkatan. Angkatan pertama pada tanggal 2-3 Juli 2018 dan angkatan kedua pada tanggal 4-5 Juli 2018.

Achmad Rofi’i dalam laporannya menyampaikan 2.600 calon jamaah haji Kabupaten Sidoarjo terbagi dalam beberapa kloter. Yakni kloter 16 sebanyak 98 orang yang akan diberangkatkan dari pendopo Kabupaten Sidoarjo  pada tanggal 21 Juli 2018 ini masuk gelombang pertama. Dan kloter 37 sebanyak 70 orang diberangkatkan pada tangal 28 Juli 2018.

Dan pada gelombang 2 akhir, yakni 7 hari menjelang arofah kloter 70 yang seluruhnya calon jamaah haji Kabupaten Sidoarjo diberangkatkan pada tanggal 9 Agustus 2018, kemudian 71,72 dan 73 yang masing – masing terdiri dari 450 calon jamaah haji di berangkatkan pada tanggal 10 Agustus 2018. Kloter 74 yang berjumlah 450 orang berangkat tanggal 11 Agustus 2018. Dan kloter 66 yang merupakan  kloter paling akhir sejumlah 40 orang akan diberangkatkan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa dari 2.600 calhaj Kabupaten Sidoarjo ada 5 orang yang gagal berangkat karena meninggal. Dan 5 orang mengundurkan diri karena sakit, semoga yang sakit segera di beri kesehatan agar tahun depan bisa melaksanakan ibadah haji,” jelas Rofi`i.

Masih menurut Achmad Rofi’i, bahwa para calhaj Kabupaten Sidoarjo tidak perlu khawatir.  Karena pada bulan puasa Ramadhan kemarin, ia  bersama Bupati Sidoarjo telah melaksanakan ibadah umroh sekaligus untuk mensurvei lokasi pemondokan jamaah haji Kabupaten Sidoarjo.

“Dan Alhamdulillah tempatnya bagus dan kendaraan transportasinya juga bagus,”tutur Achmad Rofi’i.

Dan tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bupati Sidoarjo, atas fasilitas transportasi gratis untuk calhaj dari pendopo kabupaten Sidoarjo menuju asrama haji Surabaya, dan seragam bagi para jamaah haji Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik kegiatan manasik haji massal ini, dan juga menghimbau agar para jamaah haji ini tertib menjalankan rukun hajinya dan menjalankan ibadah haji sesempurna mungkin, saling bahu membahu atau saling membantu.

“Saya juga titip doa kepada para calon jamaah haji untuk mendoakan Kabupaten Sidoarjo agar rukun dan damai, mendapatkan rejeki yang barokah,” harap Abah Ipul sapaan akrab bupati. (dar)

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, SH, M.Hum saat membuka manasik haji di sun Hotel. (foto : DAR/MNS.COM)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia

Tinggalkan pesan "Sebanyak 2600 Calhaj Dibimbing Manasik Haji"