Mahasiswa Unusa Lakukan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa di 15 Desa di Kecamatan Jabon

banner 468x60

SIDOARJO – MNS.COM

Sebanyak 500 mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Jabon, Selasa (10/7/2018). Salah satu fokusnya adalah melakukan pendampingan pengelolaan dana desa.

Mereka disebar ke 15 desa yang ada di Kecamatan Jabon. Sebelumnya didahului kegiatan pembukaan KKN oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di pendopo kantor kecamatan setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo Dr. Heri Soesanto SH, MH serta Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir.Ahmad Jazidie M.Eng.

Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik kegiatan pendampingan pengelolaan dana desa yang akan dilakukan mahasiswa Unusa. Ia katakan desa sangat membutuhkan pendampingan dalam pengelolaan dana desa.

Pasalnya saat ini perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan pelaporan dana desa dilakukan sendiri oleh desa. Untuk itu kehadiran mahasiswa Unusa melakukan kegiatan seperti ini dinilainya sangat tepat.

Pemerintah desa akan terbantu dalam memanfaatkan potensi anggaran yang sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

 

“Kehadiran adik-adik mahasiswa ini sangat baik dan sangat tepat, agar supaya semua potensi anggaran yang ada di desa ini bisa dilaksanakan sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat,”tegas Cak Nur, sapaan akrab Wabup.

Rektor Unusa Prof. Dr. Ir.Ahmad Jazidie M.Eng mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan diterimanya mahasiswa peserta KKN Unusa untuk yang kedua kalinya. Selama tiga minggu kedepan mereka akan mengabdikan ilmunya di Kecamatan Jabon. Selain melakukan pendampingan dana desa, mahasiswanya juga akan melakukan kegiatan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun lingkungan.

“Mahasiswa nanti bisa memberikan pendampingan bagaimana mengelola dan menganggarkan keuangan yang benar,”ujarnya. (dar)

Wabup Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, SH saat sambutan. (foto : DAR/MNS.COM)

Wabup Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, SH menerima cinderamata dari Rektor Unusa Prof. Dr. Ir.Ahmad Jazidie M.Eng. (foto : DAR/MNS.COM)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia

Tinggalkan pesan "Mahasiswa Unusa Lakukan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa di 15 Desa di Kecamatan Jabon"