Besan Kadis PUPR Nyaleg Melalui Partai Demokrat

Tidak ada komentar 89 views

H Warsono (seragam biru) mantan pejabat DLHK Sidoarjo, nyaleg melaui Partai Demokrat. (foto : DAR/MNS.COM)

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juanasari saat menyerahkan tumpeng diterima Ketua KPU Sidoarjo, H Zainal Abidin. (foto : DAR/MNS.COM)

SIDOARJO – MNS.COM

Mantan pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, H Warsono, turut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Besan Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), H Sigit Setyawan itu berlaga merebut kursi DPRD Sidoarjo berangkat dari Partai Demokrat (PD).

Tampak mantan Kepala Bidang (Kabid) PJU DLHK itu wajahnya berseri-seri bersama rombongan partainya datang ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sidoarjo saat menyerahkan berkas pendaftaran.

Sebagai warga Desa Jati Kecamatan Kota Sidoarjo, H Warsono mendaftarkan diri sebagai caleg di Dapil I (Sidoarjo, Buduran, Sedati). “Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi karena saya nyaleg. Setelah saya pensiun kemarin, kita bertemu bisa bersilaturrohim biar awet muda,”katanya disela-sela pendaftaran di kantor KPUD Sidoarjo, Selasa (17/7/2018).

Bagi H Warsono, dunia politik baginya tergolong baru ia kenal. Padahal ia tahu bahwa caleg Dapil I persaingannya sangat berat. Di dalam partainya sendiri, ia harus bersaing dengan caleg petahana, HM Agil Effendy, SE. Belum lagi bersaing dengan caleg petahana dari partai besar seperti PKB, PDIP, PAN dan Gerindra serta Golkar.

“Iya benar sekali. Saingan saya sangat berat sekali. Tapi saya mohon doa-nya ya,”harapnya lirih.

Sementara rombongan partainya kemarin mendaftar dipimpin oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juanasari dan Sekretaris Eny Suryani. Rombongannya memakai jas berwarna biru-biru. Saat mendaftar, Partai Demokrat menyerahkan berkas 50 caleg. Sebagai rasa syukurnya agar mendapat berkah. Juanasari memberikan tumpeng yang dihiasi bendera partai kepada Ketua KPU Sidoarjo, Zainal Abidin.

“Tumpeng itu sebagai rasa syukur kami. Pada hari yang baik ini agar mendapat berkah dari Alloh SWT, amin,”ungkapnya.

Anggota Komisi C DPRD Sidoarjo menegaskan bahwa bakal calon legislatif (bacaleg) partainya berjumlah 50 orang. Mereka berlatar belakang dari berbagai profesi. Selain petahana, ada pengusaha, mantan kepala desa (kades), mantan pejabat hingga atlit cabang olahraga berkuda.

“Target partai minimal dapat 9 kursi,”ungkap putri sulung H Sarto mantan Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo ini.

Ia sendiri sudah tidak lagi bertarung ditingkat Sidoarjo. Ia sudah ada regenerasinya, adiknya, Rinto sebagai bacaleg di Sidoarjo. Ketua Fraksi Demokrat ini sekarang mencoba berlaga di tingkat Jawa Timur. Sekretaris DPC, Eny Suryani mengaku sudah istirahat tidak mencalonkan lagi. (dar)

 

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Besan Kadis PUPR Nyaleg Melalui Partai Demokrat"