Sepuluh Anak Warga Kurang Mampu Asal Sidoarjo, Ikuti Khitan Massal Gratis di Kejati Jatim

Teks Foto : Kajari Sidoarjo, Budi Handaka dan Ketua IAD Sidoarjo, Ny. Etik Budi Handaka foto bersama peserta khitan massal asal Sidoarjo sebelum diberangkatkan ke Kejati Jatim. (foto : DAR/MNS.COM)

SIDOARJO-MNS.COM

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo mengirimkan 10 anak laki-laki peserta khitan massal yang digelar di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Pelaksanaan itu salah satu rangkain dari Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 18.

 

Saat berangkat ke Kantor Kejati, peserta sunatan massal dari keluarga tidak mampu juga didampingi kedua orang tuanya dan kepala desa (kades) masing-masing. Mereka berkumpul di Kantor Kejari Sidoarjo sekitar 06.00 WIB dan sempat foto bersama dengan Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo, Budi Handaka dan Ketua IAD Sidoarjo, Ny. Etik Budi Handaka .

 

Mereka mendapat pembekalan dari Kepala Kejari (Kajari) Sidoarjo, Budi Handaka dan Ketua IAD Sidoarjo, Ny. Etik Budi Handaka yang kemudian diberangkatkan menuju ke Kantor Kejati Jatim tempat digelarnya acara tersebut.

 

“Kejari Sidoarjo memberangkatkan 10 anak laki-laki peserta khitan massal ke Kantor Kejati Jatim,” Budi Handaka.

 

Kajari yang hendak menunaikan ibadah haji ketanah suci ini menambahkan, jika kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian kejaksaan kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin atau masyarakat kurang mampu. “Dengan kegiatan sosial ini, saya berharap Jaksa  mendapat tempat di hati masyarakat, karena Jaksa adalah sahabat masyarakat,”harap Kajari yang dikenal baik dan rendah hati ini.

 

Kades Balongtani, Kecamatan Jabon, H Abdul Muntolib  yang berkesempatan mengantarkan anak warganya mengikuti khitan massal gratis dilembaga Adhiyaksa ini, mengucapkan terima kasih tak terhingga.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kajari Budi Handaka, bhakti sosial ini semoga bermanfaat bagi kaum kurang mampu,”ujar Gus Kancil, sapaan akrab Kades Balongtani. (dar)

Pencarian Terkait

Tinggalkan pesan "Sepuluh Anak Warga Kurang Mampu Asal Sidoarjo, Ikuti Khitan Massal Gratis di Kejati Jatim"