Akibat Runway Berlubang, Bandara Juanda Tidak Beraktifitas Selama 3 Jam

SIDOARJO – MNS.COM

Bandara Internasional Juanda Surabaya ditutup selama 3 jam. Pasalnya, pihak PT Angkasa Pura I sedang memperbaiki runway yang terkelupas dan berlubang. Akibatnya, penerbangan penumpang pesawat mengalami penundaan (delay). Sehingga terjadi penumpukan penumpang di bandara setempat

Namun setelah perbaikkan selesai, sekitar pukul 12.00 wib, penerbangan penumpang pesawat kembali normal. Ratusan penumpang sudah diterbangkan ke tempat tujuan masing-masing.

Sesuai informasi perbaikkan runway yang terkelupas disekitar touch down runway 10. Akibat adanya perbaikan ini tak ayal beberapa jadwal penerbangan  sempat tertunda dan menyebabkan para calon penumpang menumpuk di sekitar area keberangkatan

Para penumpang yang sejatinya berangkat dengan jadwal penerbangan pagi. Dengan terpaksa harus menunda keberangkatannya. Dikarenakan adanya pemberitahuan tentang adanya perbaikan runway oleh petugas.

Informasi dari pihak PT Angkasa Pura disebutkan sesuai Notam A0539/ 19. Runway bandara Juanda ditutup hingga  pukul 12 siang.

Sementara itu akibat adanya perbaikan runway bandara ini. Beberapa flight yang terdampak dialihkan ke bandara terdekat. Total ada 11 flight penerbangan yang terdampak. Ada 8 flight kedatangan serta 3 flight keberangkatan.

Teks Foto : Ratusan para penumpang menumpuk di Bandara Internasional Juanda Surabaya. (foto : dar/mns.com)

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I, Heru Prasetyo mengatakan, sesuai dengan prosedur SOP (standar operasional prosedur) perbaikkan terhadap runway yang terkelupas tersebut sudah dilakukan tim teknik PT Angkasa Pura.

“Perbaikkan runway dilakukan selama 3 jam sejak pukul 09.00 wib Pukul 12.00 wib penerbangan sudah normal kembali,”kata Heru Prasetyo, Kamis (7/2). (dar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *