Audensi Ijasah Palsu Oleh Aktivis Sidoarjo Forum Diterima Ketua dan Sekretaris BK

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

 

Teks Foto : Sekretaris Badan Kehormatan (BK) DPRD Sidoarjo, H. Matali, SH.

Teks Foto : Sekretaris Badan Kehormatan (BK) DPRD Sidoarjo, H. Matali, SH.

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)

Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung Sidoarjo Forum untuk mempertanyakan status hukum tersangka Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, HM Rifai. Dalam pengajuan audensi dengan anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Sidoarjo, Selasa (2/2/2016) pukul 10.00 WIB pagi ini.

Rencananya sejumlah pentolan aktifis LSM itu ditemui Ketua BK, H. Maksum Zubair dan Sekretaris BK, H. Matali, SH. Lantas mampukah Ketua BK asal Fraksi PKB dan Sekretaris BK dari Fraksi Gerindra, yang notabene anggota dewan mengadili pimpinannya? Dikonfirmasi Senin sore (1/2/2016), H. Matali enggan berkomentar.

Namun politisi Partai Gerindra asal Wonoayu itu membenarkan ada audensi sejumlah LSM dari Sidoarjo Forum dengan BK. “Yang menemui mereka saya dengan Ketua BK,”tegas Sekretaris BK tersebut.

Mengapa para aktivis Sidoarjo Forum audensi dengan anggota BK, padahal selama ini belum ada laporan resmi tentang status hukum HM Rifai ke BK DPRD Sidoarjo? Sekretaris Sidoarjo Forum, Imam Syafii menyatakan tegas, bahwa tanpa ada laporan. Seharusnya anggota BK harus bertindak.

“Didalam Tatib (Tata Tertib) dewan disebutkan. Apabila ada anggota DPRD Sidoarjo yang melakukan atau melanggar norma-norma hukum. Maka wajib hukumnya untuk melakukan pemanggilan dan penyelidikan atas kasus Rifai,”ujarnya.

Dia menegaskan kembali bahwa sebagai wakil rakyat, perkara HM. Rifai tersebut sangat menodahi dan membohongi rakyat. “Proses awal saja, ketika pileg Rifai sudah mengelabuhi rakyat. Bagaimana bisa baik citra anggota DPRD Sidoarjo sekarang,”pungkas Imam Syafii. (h darianto)