Barang-Bukti 1.858 Botol Miras dan Ganja 20,3 Kg Dimusnahkan

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

SIDOARJO – MNS.COM

Barang-bukti sebanyak 1.858 botol minuman keras (Miras) dan ganja seberat 20,3 kilogram dimusnahkan dihalaman Polresta Sidoarjo, Kamis (17/5). Hadir turut memusnahkan barang-bukti itu, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sidoarjo.

 

Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meminta masyarakat Sidoarjo mewaspadai peredaran gelap Narkoba di lingkungannya. Selain itu ia juga meminta untuk ikut mengawasi peredaran Minuman Keras/Miras.

 

“Saya turut prihatin dengan banyaknya barang bukti yang dimusnahkan kali ini,”tegas bupati.

 

Terkait teroris, bupati berharap masyarakat ikut andil meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.Terutama di rumah susun sewa (Rusunawa). Ia meminta pihak pengelola Rusunawa untuk mendata siapa penghuni yang akan menempatinya.

 

“Kalau ada orang baru, tolong didata. Curiga boleh, asal jangan menuduh,”tuturnya.

 

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan barang bukti Miras ersebut hasil razia beberapa hari lalu. Sebelumnya juga telah dimusnahkan barang bukti Miras sebanyak 5.708 botol yang dilakukan di Mapolda Jawa Timur.

 

“Sementara itu barang bukti ganja merupakan hasil tangkapan dua kasus beberapa bulan lalu. Ganja tersebut dikirim dari Medan melalui jasa penerbangan menuju bandara Juanda Surabaya,”jelasnya. (dar)

Teks Foto : Forkopimda Sidoarjo saat musnahkan barang bukti ribuan botol miras dan ganja 20,3 kg. (foto : dar/mns.com)