Bawa Sabu, Oknum Perangkat Desa Wonoayu Diringkus Polisi

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita, Politik Pemerintahan
Sidoarjo (Medianusantarasatu.com)
Seorang oknum perangkat Desa/Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, AG (41) dijebloskan ke dalam tahanan Polsek Sidoarjo Kota. Ini menyusul, perangkat Desa Wonoayu itu tertangkap basah membawa paket sabu-sabu seberat 0,28 gram.
“Hasil laboratorium forensik (Labfor) Polda Jatim positif serbuk putih yang dibawa perangkat desa itu narkotika jenis sabu-sabu,” terang Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Nuafil Hartono kepada MediaNusantaraSatu.com, Kamis (07/04/2016).
Naufil yang juga mantan Kasat Lantas Polres Madiun ini menjelaskan tersangka ditangkap saat di depan kantor Kecamatan Wonoayu, Rabu (06/04/2016). Saat itu, tersangka membawa paket sabu-sabu yang diduga baru dibelinya dari seseorang.
“Dia (tersangka) ditangkap tanpa perlawanan dan langsung kami amankan ke Polsek beserta barang buktinya,” imbuhnya.
Karena hasil Labfor Polda Jatim dinyatakan positif sabu-sabu kata Naufil, rencananya penangkapan oknum perangkat desa itu bakal segera dilaporkan ke Kapolres Sidoarjo.”Besok saja direlease di Polsek. Tunggu besok saja lengkapnya,” tegasnya.
Sementara dalam pantauan MediaNusantaraSatu.com di lapangan, saat dibawa ke Polsek Sidoarjo Kota, tersangka langsung didatangi Kades Wonoayu, Supriyadi dan sejumlah anggota dan pimpinan DPRD Sidoarjo. Namun para anggota dan pimpinan DPRD Sidoarjo itu, tidak jelas mau mendampingi atau sekedar melihat oknum perangkat desa yang ditangkap karena diduga membawa sabu-sabu itu.
“Tunggu saja, saya tak melihat dulu ke dalam Pol

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

sek. Karena saya juga tak tahu masalahnya. Saya ditelepon warga katanya ada oknum perangkat kami yang ditangkap tadi,” tandas anggota dewan ini. (Wawan/H Darianto)