Besok, Bupati Resmikan Sentra PKL Sidoarjo Ditempati

Teks Foto : Sentra PKL Jl. Gajah Mada ini besok, Rabu (9/1/2019) akan diresmikan Bupati Sidoarjo untuk ditempati. (foto : kaji dar)

SIDOARJO – MNS.COM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bakal menampung 130 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di JL Gajah mada, JL Raden Fatah dan JL Sisinga Mangaraja. Sebanyak 85 PKL Kuliner dan 45 PKL Non Kuliner ini, bakal ditampung di Sentra PKL Sidoarjo JL Gajahmada.

Rencananya, Sentra PKL Sidoarjo ini bakal dilaunching Bupati Sidoarjo, Rabu (9/1/2019) besok. Selanjutnya, seluruh PKL yang bakal mangkal ditiga jalan strategis itu bakal ditertibkan Satpol PP.

“Setelah Sentra PKL dibuka, seluruh PKL di jalanan protokol itu akan kami tertibkan. Termasuk PKL yang beroperasi di JL Gajah Mada yang mulai operasinya pukul 22.00 WIB,” tegas Kepala Satpol PP Pemkab Sidoarjo, Widyantoro Basuki, Senin (7/1/2019).

Wiwid panggilan akrab Kasatpol PP ini menambahkan, sejak Sentra PKL Sidoarjo dibuka, maka pihaknya bakal menerjunkan petugas gabungan di Jl Gajah Mada. Para PKL yang mulai membuka usahanya pukul 22.00 WIB bakal diberi waktu hinngga 4 hari setelah pembukaan Sentra PKL Sidoarjo.

“Sejak Senin (14/1/2019) maka kami siapkan petugas gabungan yang bakal standby di lokasi. Kami beri tenggang waktu 4 hari agar PKL yang buka malam hari mencari tempat baru,”tandas mantan Kabid Kebersihan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) ini.

Ia memastikan pihaknya bakal menurunkan jumlah petugas gabungan yang standby di Jl Gajah Mada, Jl Raden Fatah dan Jl Sisinga Mangaraja jika ketiga jalan protokol itu sudah kembali pada fungsinya. Pihaknya meminta kesadaran para PKL yang membuka usahanya di malam hari.

“Kalau sudah dideadline 4 hari, maka semua jalan itu harus steril. Kalau ada yang nekad berjualan pasti akan kami tindak. Termasuk yang sudah didaftarkan masuk Sentra PKL tidak boleh membuka cabang di jalanan lagi,”pintanya.

Ia mengatakan bahwa pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo bakal menyiapkan kantong-kantong parkir ditiga titik jalan protokol itu. Dia rencananya melobi PKL mau masuk berdagang di Sentra PKL Sidoarjo membutuhkan waktu 6 bulanan.

“Kalau dagangan PKL di Sentra PKL Sidoarjo mulai ramai maka penanganan diserahkan Disperindag dan jalan protokol diserahkan ke Dishub Pemkab Sidoarjo,”pungkasnya. (dar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *