Budi Handaka Pimpin Kejaksaan Sidoarjo

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita

Kajari baru, Budi Handaka didampingi istri memberikan sambutan memperkenalkan diri. (foto : dar/mns.com)

SIDOARJO – MNS.COM

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo, H.M. Sunarto SH,MH digantikan oleh Budi Handaka SH,MH. H.M. Sunarto menduduki jabatan Aspidum Kejati Kalimantan Timur. Senin malam (23/10/2017), diadakan acara Pisah Kenal Kajari Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.

Seluruh Forkopimda hadir dalam acara tersebut. Diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya. Selain itu juga hadir Sekda Sidoarjo Djoko Sartono serta kepala dinas OPD Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan terimakasih kepada H.M. Sunarto atas pengabdiannya selama ini di Sidoarjo. Pengabdiannya selama ini turut membantu pembangunan dibidang penegakan hukum di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat kerja yang baru dan saya berdoa bisa menyesuaikan ditempat kerja yang baru nanti dan senantiasa diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik,”ucapnya.

 

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap hubungan baik selama ini tidak berhenti sampai disini. Hubungan silaturahmi dapat terus terjaga meski tidak lagi berada di Sidoarjo. “Semoga hubungan yang baik ini kita harapkan tidak hanya berlangsung selama menjabat sebagai kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo saja, melainkan dapat berlangsung secara berkesinambungan sampai pada masa-masa mendatang,”harapnya.

 

Ia katakan terpeliharanya keamanan di Sidoarjo selama ini adalah kerja bersama. Jajaran Forkopimda Sidoarjo saling mendukung pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Kerja nyata dan kerja keras seluruh Forkopimda dibuktikan dengan Sidoarjo yang kondusif. “Kita kerjasama dengan baik selama ini,”ujarnya.

 

H.M. Sunarto mengatakan bulan Nopember besok tepat 2 tahun dirinya bertugas di Kabupaten Sidoarjo. Waktu 2 tahun tersebut menurutnya adalah waktu yang relatif panjang. Ia meminta maaf apabila kinerjanya selama itu kurang berkenan di hati masyarakat Sidoarjo.

 

“Apabila selama ini ada ketersinggungan dan ketidak baikan atau tingkah laku, perbuatan, sifat, kata-kata baik yang kami sengaja maupun tidak, sebagai hamba Allah, kami memohon maaf,”ucapnya.

 

Budi Handaka berharap kepada masyarakat Sidoarjo agar berkenan menerimanya di Kabupaten Sidoarjo. Selama di Sidoarjo ia berjanji akan bekerja untuk masyarakat Sidoarjo. Kerja untuk mengawal pembangunan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

 

“Saya datang kesini mohon perkenan menjadi warga Sidoarjo, saya janji tidak muluk-muluk yang penting saya kerja, kerja untuk masyarakt Sidoarjo, kerja untuk mengawal pembangunan pemerintah yang dikomandoi oleh bapak bupati,”pungkasnya. (dar)