Bupati Sidoarjo Berharap Program “Millennial Road Safety Festival” Mampu Mengurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Teks Foto : Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menyempatkan diri untuk hadir Gowes Millenial di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu, (26/1/2019). (foto : kaji dar/mns.com)

SIDOARJO – MNS.COM

Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sidoarjo cukup tinggi. Kebanyakan korbannya adalah para remaja. Hal tersebut yang mendasari Polresta Sidoarjo membuat program “Millennial Road Safety Festival”. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program tersebut. Diantaranya digelar kegiatan Gowes Millenial di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu, (26/1/2019). Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menyempatkan diri untuk hadir.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap program “Millennial Road Safety Festival” akan mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Ia katakan kegiatan seperti ini adalah bentuk ajakan kepada generasi muda untuk tertib berlalu lintas di jalan. Oleh karenanya ia bangga terhadap pelaksanaan kegiatan semacam ini.

“Selaku pimpinan daerah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri di Kabupaten Sidoarjo yang telah membantu pemerintah daerah dalam menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas,”ungkap Abah Ipul sapaan akrab H Saiful Ilah.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan “Millennial Road Safety Festival” merupakan sarana sosialisasi untuk mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Ia katakan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sidoarjo cukup tinggi. Korbannya kebanyakan berusia antara 17-24 tahun. Melihat realitas tersebut ia sangat sayangkan. Padahal ia katakan para generasi muda adalah penerus bangsa.

“Kebanyakan yang menjadi korban adalah kaum millennial,”terangnya.

Oleh karenanya ia berharap melalui kegiatan yang dilakukannya para kaum millennial akan bersama-sama menggelorakan “Millennial Road Safety Festival”. Dengan begitu angka kecelakaan lalu lintas yang menimpa kaum millennial dapat diminimalisir. Dalam kesempatan tersebut ia katakan ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam program“Millennial Road Safety Festival”. Seperti yang dilakukan kali ini. Puncak kegiatannya dilakukan di dua tempat. Pada tanggal 10 Maret 2019 akan digelar Senam Kolosal dan Jalan Sehat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan pada tanggal 17 Maret 2019, puncak kemeriahan “Millennial Road Safety Festival” akan digelar di Jembatan Suramadu.

“Pada puncaknya di Jawa Timur adalah di Jembatan Suramadu pada tanggal 17 Maret 2019,”jelasnya.

Sementara pada kegiatan Gowes Millenial ini diikuti oleh ratusan pesepeda. Pesertanya mulai dari instansi pemerintah maupun dari komunitas sepeda yang ada di Sidoarjo. Kapolresta Sidoajro, Dandim 0816 Sidoarjo serta ketua DPRD Sidoarjo juga ikut bareng gowes bersama. Rutenya mulai dari Mapolresta Sidoarjo menuju Jalan Lingkar Timur dan kembali lagi ke Mapolresta Sidoarjo.(dar)

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *