Camat Tegalsari dan Aparat Gabungan Razia Yustisi, Serta Penertiban Pedagang Pasar Surya Keputran

 Ekonomi Bisnis, Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

Surabaya (medianusantarasatu.com) -Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dibantu aparat terkait, polisi, TNI beserta Satpol PP dan pegawai PD Pasar Surya, Rabu (13/04/2016) pukul 09.00 Wib menggelar Penertiban Pasar Keputran Surabaya.  Kegiatan tersebut menindaklanjuti Operasi Penertiban yang pertama (06/04/2016) pekan lalu.

“Sebelum melakukan penertiban Satgas gabungan yang terdiri dari, aparat Pemkot Surabaya (Lurah dan Camat Surabaya), Polisi, TNI, dan Satpol PP melakukan Apel dulu di Lokasi Pasar Keputran Utara. Tujuannya, agar tercipta suasana yang aman dan kondusif dan berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Camat Tegalsari Drs. Sair, MM, kepada Wartawan medianusantarasatu.com dilokasi Pasar Keputran.

Ia menambahkan, penertiban kali kedua ini, bertujuan untuk mendata dan menindaklanjuti pedagang di Pasar Keputran Lantai 2, berdasarkan KTP serta mengembalikan fungsi asli pasar sebagai jual beli bukan tempat untuk hunian pedagang.

“Penertiban ini merupakan tujuan dari Pemkot Surabaya untuk mendata warga yang menjadikan tempat tinggal /hunian di Pasar Keputran. Selanjut-nya warga atau pedagang yang tidak memiliki KTP Surabaya dan tidak memiliki identitas sama sekali akan di data dan diproses untuk mendapatkan Surat Tindak Pidana Ringan (Tipiring, red),”papar Camat Tegalsari itu.

Dari operasi penertiban terkait ini, warga ataupun pedagang yang tidak mengantongi identitas sama sekali.  Akan ditampung di Dinas Sosial yang terletak di Jl. Keputih Surabaya. Masih menurut Drs. Sair, MM, Operasi Yustisi KTP dan Pendataan ini bertujuan untuk penertiban warga yang tinggal di Pasar Keputran di data identitas nya(KTP Non Surabaya) kemudian dibawa ke Balai Kota Surabaya untuk diberi pengarahan dan dilakukan persidangan. (Herman Firmansyah/H Darianto)

Teks Foto : Kepala Lurah Keputran, Junita, SE dan Camat Tegalsari, Drs. Sair, MM dilantai 2 Pasar Surya Keputran Surabaya saat memimpin penertiban Yustisi dan pedagang, Rabu (13/04/2016). (foto :  Herman Firmansyah/medianusantarasatu.com)

Teks Foto : Kepala Lurah Keputran, Junita, SE dan Camat Tegalsari, Drs. Sair, MM dilantai 2 Pasar Surya Keputran Surabaya saat memimpin penertiban Yustisi dan pedagang, Rabu (13/04/2016). (foto : Herman Firmansyah/medianusantarasatu.com)