Dina Usrotul Izza Isni Kharim, Ingin Jadi Duta Sekolah SMAN 1 Tarik

 Gaya Hidup, Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan, Profil

 

 

*Pernah Terpilih Juara 2 Modeling Se-Indonesia

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)

Sejak kecil Dina Usrotul Izza Isni Kharim mempunyai bakat modeling. Pejalar kelas IPA-SMAN 1 Tarik ini ingin mengembangkan hobi-nya jadi foto model yang terkenal. Saat ini, karirnya ingin jadi Duta Sekolah di SMAN 1 T

Teks Foto : Dina Usrotul Izza Isni Kharim berbusana modeling ketika terpilih sebagai Duta Sekolah di SMAN 1 Tarik. (foto : istimewah. dokumen pribadi)

Teks Foto : Dina Usrotul Izza Isni Kharim berbusana modeling. Dia salah satu kandidat Duta Sekolah di SMAN 1 Tarik. (foto : istimewah. dokumen pribadi)

arik, Kabupaten Sidoarjo.   

Menurut ibunya, Sri Susilowati, warga yang tinggal di Desa Banjar Pertapan Maduretno RT 03/RW 01 Kecamatan Taman ini mengatakan, putri sulungnya kelahiran Tahun 1999, memang sejak kecil punya bakat modeling. “Dina pengin jadi foto model top, artis dan penyanyi yang profesional,”kata Sri Susilowati, yang bekerja sebagai staf PNS Kelurahan Jemursari, Surabaya, Sabtu (6/2/2016).

Awal karirnya, ketika masih SD kelas 5, putrinya mengikuti audisi modeling yang digelar SCTV di Surabaya.  Kala itu, Dina lolos audisi dan dibawa ke Jakarta.  Di Jakarta, Dina kembali terpilih sebagai juara 2 seluruh Indonesia.

“Akhirnya Dina disekolahkan modeling oleh SCTV selama 4 bulan. Setelah lulus, diajak managernya ikut shoting sinetron. Sehingga di Jakarta, Dina pernah tinggal 1 tahun,”ungkap Sri.

Waktu itu, manager Dina juga menawarkan ikut shoting lagi. Namun karena Dina ingin meneruskan pendidikannya. Dina melanjutkan sekolahnya naik kelas 6 SD hingga ke SMP.  Sekarang sudah kelas 2 IPA di SMAN Tarik. Dan sebentar lagi akan ada even pemilihan Duta Sekolah ditempat ia menimbah ilmu.

“Anak saya juga pernah jadi modeling di JTV Surabaya. Selain modeling, dia juga bisa jadi presenter dan penyanyi,”kata Sri.

Sementara Dina sendiri saat ini salah satu kandidat Duta Sekolah SMAN Tarik. Bakatnya menggelora didalam benak hatinya. Motivasi ingin belajar terus akan dikembangkan. Dia ingin tampil lagi untuk mengasah bakatnya di acara televisi manapun. Termasuk di JTV dan SCTV.

“Cita-cita saya ingin menjadi modeling yang top, penyanyi dan juga presenter yang profesional,”tutur Dina yang polos dan cantik ini. (h darianto)