Dinas PU Pengairan Tingkatkan Upah Tenaga THL

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

 

 

Teks Foto : Petugas Tenaga Harian Lepas (THL) diberi pembinaan kedisiplinan dan peningkatan kinerja di UPTD Pengairan Prambon. (foto : faisal rizal)

Teks Foto : Petugas Tenaga Harian Lepas (THL) diberi pembinaan kedisiplinan dan peningkatan kinerja di UPTD Pengairan Prambon. (foto : faisal rizal)

*Gelar Pembinaan Kedisiplinan dan Peningkatan Kinerja

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Sidoarjo melakukan pembinaan terhadap 14 petugas Avour dan 53 Tenaga Perbaikan Operasional Pengairan (TPOP) di kantor UPTD Pengairan Kecamatan Prambon , Rabu pagi (3/2/2016). Kegiatan pembinaan kali ini berkaitan dengan perpanjangan kontrak sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Tahun 2015 ke Tahun 2016.

“Pembinaan kali ini tak jauh berbeda dengan kegiatan pembinaan sebelum-nya. Kali ini difokuskan pada kedisiplinan dan peningkatan kinerja petugas. Hal ini berkaitan dengan meningkatnya upah harian pada tahun anggaran 2016 ini,”tegas Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PU Pengairan Sidoarjo, Ir. H. Agus Hidayat, MM, dikonfirmasi disela-sela pembinaan.

Mantan Kepala UPT Pasar Taman ini menyatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dinas setiap triwulan sekali.  Agar mampu mengontrol target dari pada kegiatan operasi dan pemeliharaan agar tercipta motivasi  kinerja dilapangan.  Kepada petugas yang ada dilapangan, ia menghimbau supaya selalu bekerja dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab dan mematuhi perintah juru pengairan yang mengetahui kebutuhan tiap-tiap lokasi saluran.

Sebagai tugas sehari hari diwajibkan bagi para petugas THL ini agar selalu  melakukan pembersihan saluran. Baik saluran irigasi maupun pembuangan serta memotong rumput yang tumbuh di sekitar saluran.  “Dan membersihkan sampah juga membagi air untuk melayani petani,”kata H Agus Hidayat.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh petugas yang ada di wilayah UPTD Prambon dan dari Dinas PU Pengairan Sidoarjo. Nampak hadir Kasubag Kepegawaian Endang  Pariati, SH, Kasi Pemeliharaan, Hari Widodo, ST, Kasi Operasional dan Mochamad Zainul Arifin, ST. Kehadiran pejabat Dinas PU Pengairan tersebut turut memberikan pembinaan kepada petugas THL. (faisal rizal/h darianto)