Evaluasi Komisi C Proyek Molor Tahun 2018, Dukung Dilanjutkan Biar Tidak Mangkrak

SIDOARJO – MNS.COM

Komisi C DPRD Sidoarjo memberikan evaluasi selama melakukan pengawasan proyek pembangun Tahun Anggaran 2018. Lembaga dewan ini mendukung langkah

Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo untuk melanjutkan pembangunan proyek molor dari pada pembangunannya mangkrak.

Seperti pembangunan proyek Rumah Potong Hewan (RPH) Modern Krian yang dikerjakan oleh PT Cipta Aneka Solusi, Blimbing Malang senilai Rp 9,028 miliar. Pihak TP4D Kejari Sidoarjo membolehkan rekanan melanjutkan pekerjaannya. Namun memberikan denda Rp 1.000 per mil per hari.

“Dari pada mangkrak. Lebih baik memang dilanjutkan pekerjaannya. Apalagi saat ini kondisi alam sedang musim hujan. Nanti eman-eman bangunan yang sudah berdiri bila tidak dilanjutkan. Dan eman dengan biayanya,”tegas anggota Komisi C, H Aditya Nindiyatman, ST, kepada MNS,COM Rabu (23/1/2019).

Apalagi saat belum selesai, pembangunan proyek RPH Modern Krian masih sekitar 75 persen. Atapnya belum dipasang, sehingga bila tidak diteruskan atau dilanjutkan akan mengakibatkan kerusakan bangunan. Bila bangunan dilanjutkan, maka akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain proyek RPH Modern Krian yang molor dan diperbolehkan dilanjutkan. Berdasarkan hasil pertemuan Komisi C di awal Tahun 2019 dengan Kepala Dinas PUPR, Sigit Setyawan (sebelum dimutasi) dan Kepala Dinas Permukiman, Sulaksono. “Kedua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) itu sepakat untuk melanjutkan pekerjaan proyek molor di Tahun 2019. Pak Sigit dan Pak Sulaksono memberikan penjelasan bila ada beberapa kegiatan yang tidak terserap. Namun kita sepakat untuk dilanjutkan dengan aturan yang ada,”jelas Ketua Fraksi PKS dan Nasdem ini.

Ia berpendapat bahwa jika proyek-proyek yang molor tidak dilanjutkan pekerjaannya kembali. Maka di Tahun 2019, OPD terkait harus mengejar ulang, seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya.

“Kami mendorong pada Januari proyek-proyek molor sudah bisa diselesaikan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,”pintanya. (dar)

Teks Foto : H Aditya Nindiyatman, ST anggota Komisi C DPRD Sidoarjo. (foto : kaji dar/mns.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *