Fokus Kampanye, Harapan Rifai Dibela Gerindra Tipis

Teks Foto : Kantor DPC Partai Gerindra Sidoarjo di Jl Lingkar Barat GOR Sidoarjo. (foto : kaji dar)

SIDOARJO – MNS.COM

Dicoretnya M Rifai dari Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Lima (Sukodono-Taman), tipis harapan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo itu dibela Partai Gerindra. Sebab saat ini seluruh pengurus dan Caleg baik tingkat DPC, DPD dan Pusat fokus untuk kampanye Presiden dan pencaleg-an-nya.

“Saat ini partai fokus untuk kampanye memenangkan Presiden dan pencalegan masing-masing,”tegas Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Suwono, Kamis (24/1/2019) dikonfirmasi di kantor DPRD Sidoarjo.

Meski demikian, pembelaan pencoretan M Rifai ada dua cara. Selain berharap dibantu partai, M Rifai juga boleh untuk melakukan upaya melawan KPU Sidoarjo secara pribadi. “Itu terserah Pak Rifai,”ujar Suwono.

Mengenai pencoretan M Rifai, pihaknya sudah melakukan kontak dengan Rifai via ponsel. Bahwa Rifai bakal melakukan gugatan menolak untuk dicoret sebagai Caleg Dapil Lima. “Pak Rifai katanya secara pribadi akan menggugat KPU katanya,”jelas Suwono.

Dengan dicoretnya Rifai, menurut Suwono, partai sangat menyayangkannya. Sebab, dengan dicoretnya Rifai yang gagal nyaleg akan bisa mempengaruhi suara Partai Gerindra di Dapil lima. “Sebab, Rifai sudah diprediksi sebagai caleg jadi,”tandas Suwono.

Sementara respon DPD Partai Gerindra Jawa Timur masih belum ada. Karena menurut Suwono, ketua DPD sedang luar kota. Sehingga DPC belum berani melakukan langkah setelah KPU Sidoarjo mencoret nama Rifai dari caleg dapil lima.

Terkait status Rifai yang sudah menjadi terpidana kasus ijasah palsu dengan putusan Mahkamah Agung (MA) 6 bulan penjara. Tentu akan mengguncang posisi jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo. Bila pimpinan partai kesandung masalah dan menjadi terpidana, apakah partai masih mempertahankannya? Suwono menduga kuat, partai pasti akan mengganti posisi Rifai. Sebab, jelas akan mempengaruhi kredibilitas partai dan massa pendukung. (dar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *