Forpimcam Krian Obrak Abrik Lokalisasi Krengseng

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita

 

 

 

*Semalam 2 Kali Razia di Jam Berbeda, Berhasil Mengamankan 10 PSK

Teks Foto : Camat Krian, Ny. Hj. Agustin Iriani, SH, Kapolsek Krian, Kompol Agung Setyono dan Danramil Krian melakukan pembinaan kepada para PSK Krengseng yang tertangkap. (foto : rizal)

Teks Foto : Camat Krian, Ny. Hj. Agustin Iriani, SH, Kapolsek Krian, Kompol Agung Setyono dan Danramil Krian melakukan pembinaan kepada para PSK Krengseng yang tertangkap. (foto : rizal)

SIDOARJO(MediaNusantaraSatu.com)
Secara mendadak Forum Pimpinan Kecamatan Krian ( Forpimcam Krian) obrak-abrik lokalisasi Krengsen. Tempat maksiat itu sudah lama beroperasi di wilayah Krian. Kerap di operasi petugas namun tetap saja mereka buka lagi.

Dalam operasi melibatkan para pemimpin tingkat Kecamatan yakni, Kapolsek Krian Kompol Agung Setyono, Danramil dan Camat Krian Ny. Hj. Agustin Iriani, SH. Operasi dilakukan pada selasa pukul 12.30 WIB, berhasil menangkap sedikitnya 6 orang WTS ( Wanita Tuna Susila ) serta pemilik atau pengelola kafe 2 Orang.
Dalam tahap ke dua pada hari dan tempat yang sama sekitar pukul 15.00 WIB razia kembali dilakukan. Hasilnya, 4 orang WTS kembali di tangkap dan di amankan di kantor Kecamatan Krian guna dilakukan pendataan serta pembinaan.
Dari beberapa PSK yang di tangkap sebagian dari mereka dilepaskan dengan syarat harus di ambil oleh pihak keluarga. Sedangkan bagi mereka yang tidak di ambil oleh keluarganya langsung dikirim ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Kabupaten Sidoarjo.
Sementara masing-masing PSK yang terjaring razia kebanyakan berasal dari luar wilayah Sidoarjo, yakni dari Mojosari, Pasuruan, Jember, Surabaya dan Pacitan. Namun uniknya dalam razia yang dilakukan kali ini hanya mengamankan para PSK dan pemilik kafe saja tanpa menangkap satu pun pengunjung. Ini dikarenakan pada saat terjadi razia para pengunjung langsung kabur berhamburan melarikan diri melintasi persawahan dan kebun tebu sehingga menyulitkan petugas untuk mengejarnya.

Camat Krian Agustin Iriani mengatakan ini adalah kegiatan yang mendadak dilakukan dan akan terus dilakukan guna membersihkan wilayah Krian bebas dari tempat tempat maksiat. Serta melarang bagi para PSK untuk melakukan praktik prostitusi lagi.

“Dan apabila dikemudian hari masih melakukan perbuatan tersebut sesuai dengan surat pernyataan yang sudah di sepakati maka akan dilakukan proses hukum yang berlaku,”tegas istri H. Zainul Arifin Sekretaris Bakesbangpol Sidoarjo ini.

Selain mengamankan PSK, razia juga mengamankan minuman keras (miras) dari sebuah café diareal Krengseng. (rizal)