Gus Syaikul Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Guru TK di Sidoarjo

SIDOARJO – MNS.COM

Anggota DPR/MPR-RI terus gencar sosialisasi pentingnya menanamkan

Teks Foto : Anggota DPR/MPR-RI, Syaikul Islam, sosialisasi 4 pilar kebangsaan ke anggota Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat (IG TKM) Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (16/1/2019). (foto : kaji dar/mns.com)

4 pilar kebangsaan. Salah satunya, Syaikul Islam, anggota DPR-MPR-RI dari Fraksi PKB itu menggelar sosialisasi ke kalangan guru TK (taman kanak-kanak) di Kota Udang dan Petis Sidoarjo. Guru TK juga mempunyai kewajiban memberikan pemahaman kepada muridnya sebagai generasi penerus bangsa tentang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati.

Didepan anggota Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat (IG TKM) Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (16/1/2019), Gus Syaikul sapaan karib anggota DPR-RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo berharap banyak kepada para guru TK. Agar para siswa dan siswinya benar-benar memahami 4 pilar kebangsaan.

“Baik mengenai masalah Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI maupun UUD 1945. Selain itu mampu menangkal adanya gerakan radikalisme yang mulai berusaha merongrong NKRI,”tegas Gus Syaikul putra Gus Ali Mashury pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Tulangan, Sidoarjo ini.

Hasilnya nanti, bila sejak anak-anak tertanam cinta NKRI, maka selamanya akan tertanam cinta NKRI. Bahkan cinta NKRI jadi harga mati. Ada temuan, bahwa ada sejumlah TK yang mulai tidak mau menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Selain itu ada pula TK yang tak mau melaksanakan upacara bendera lantaran tidak mau hormat untuk Bendera Merah Putih. Bila sejak dini empat pilar kebangsaan ditanamkan. Maka mereka akan mencintai NKRI dan mau mengibarkan bendera merah putih,”jelas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI yang membidangi Sumber Daya Mineral (SDM), Lingkungan Hidup dan Ristek ini. (dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *