Hanya 5 Sekolah Yang Mampu UNBK

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

SIDOARJO – MNS.COM, Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UNAS) Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) sederajat di Sidoarjo, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah didampingi Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolres Sidoarjo Muh. Anwar Nasir dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kab Sidoarjo  Mustain Baladan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga sekolah (09/05/2016).

Sekolah yang dikunjungi salah satunya adalah Singapore National Academy (SNA)

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat sidak Unas di SMP swasta Singapore National Academy (SNA) yang sudah mampu Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK).

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat sidak Unas di SMP swasta Singapore National Academy (SNA) yang sudah mampu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

yang merupakan salah satu dari lima sekolah di Sidoarjo yang sudah menerapkan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Ada 50 siswa di sekolah berstandar Internasional tersebut yang mengikuti UNAS, pelaksanaan UNAS pun berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Untuk UNAS SMP/Mts sederajat, tahun ini ada 5 sekolah dari 166 sekolah yang melaksanakan UNBK diantaranya SMPN 1 Sidoarjo, SMPN 2 Sidoarjo, SMP PGRI 1 Buduran, SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo dan Singapore National Academy (SNA)” jelas Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Sidoarjo Tirto Adi.

Di kesempatan yang sama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan bahwa kedepannya secara bertahap Sidoarjo akan menambah jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK. “Untuk tahun depan memang tidak mungkin bisa langsung semua, tapi kita akan terus usahakan yang terbaik karena 20% anggaran adalah untuk pendidikan di Sidoarjo” ucapnya.

Dua sekolah lain yang dikunjungi rombongan Bupati Sidoarjo kali ini adalah MTs Hasanuddin Tebel dan SMPN 4 Waru. Total ada 84 siswa di MTs Hasanuddin dan 251 siswa di SMPN 4 Waru. Tidak berbeda dengan Singapore National Academy, di sekolah ini pun pelaksanaan UNAS berjalan lancar meskipun ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir karena opname di Rumah Sakit. (Darianto)