Komitmen Memajukan Destinasi Wisata, Sidoarjo Sabet Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018  

Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, SH saat menerima penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 dari Yokatta News kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dan penghargaan diserahkan Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya.

SIDOARJO – MNS.COM

Kabupaten Sidoarjo tak memiliki tempat wisata alam yang menarik. Namun karena kepala daerahnya mempunyai komitmen memajukan destinasi wisata alam. Yang bertujuan untuk menarik wisatawan mengunjungi Sidoarjo. Maka Sidoarjo meraih penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018. Sidoarjo masuk dalam 10 Kabupaten dengan destinasi terbaik Tingkat Nasional.

Kesuksesan atas penghargaan itu tak lepas dari kepemimpinan Bupati Saiful Ilah, SH, M.Hum berpasangan dengan Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, SH. Pasangan kepala daerah dari PKB itu karena memiliki komitmen inovasi dan reformasi dalam memajukan pariwisata daerah.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Yokatta News kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dan penghargaan diserahkan Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya diterima Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin di Balairung Soesilo Soedarman gedung Sapta Pesona Kantor Kemenpar Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Nur Ahmad Syaifuddin menerima penghargaan bersama 44 kepala daerah yang ada di Indonesia. Pejabat nomor dua dijajaran Pemkab Sidoarjo itu mengatakan, meskipun Sidoarjo tidak memiliki banyak wisata alam. Namun Pemkab Sidoarjo mampu mengembangkan wisata yang ada, seperti destinasi wisata Lumpur Sidoarjo dan wisata belanja kerajinan kulit Intako Tanggulangin.

“Keduanya menjadi destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung,”ungkapnya.

Nur Ahmad Syaifuddin menambahkan, atas keberhasilan itu, tak lepas dari hasil kerja sama semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Mereka yang sudah bekerja untuk selalu memberikan inovasi untuk kemajuan Sidoarjo.

“Saya berharap ke depan Sidoarjo mampu mempertahankan dan mengembangkan tempat wisata yang ada,”harap Wakil Bupati asal Desa Janti Waru ini.

Sehingga Sidoarjo tidak hanya dijadikan sebagai pusat perdagangan barang dan jasa saja melainkan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai kabupaten untuk berwisata ke Sidoarjo.

“Penghargaan ini juga milik masyarakat Sidoarjo yang sudah turut menjaga kebersihan dan keindahan Kota Sidoarjo ini,”pungkasnya.(dar/adv/humas-dinas-kominfo-pemkab-sidoarjo)

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *