Irjen Anton Setiadji Kumpulkan Kapolres dan Kapolrestabes Se-Jatim

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita

*Perketat Pemeriksaan Kendaraan di Wilayah Perbatasan

 

Teks Foto : Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji.

Teks Foto : Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji.

SURABAYA(MediaNusantaraSatu.com)
Setelah terjadi peledakan bom dan baku tembak teroris di Sarinah Jl. Thamrin beberapa hari lalu. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Anton Setiadji cepat melakukan mengantisipasi masuknya segela bentuk senjata api (senpi) dan bahan peledak atau bom diwilayah hukumnya Jawa Timur.
“Seluruh kapolrestabes, kapolres serta seluruh pejabat utama sudah saya kumpulkan untuk
mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan agar memperketat wilayahnya masing-masing,” tegas Irjen Anton dikonfirmasi wartawan setelah shalat Jumat (15/1/2016).

Orang nomor satu di jajaran korps Bhayangkara Jatim ini, menerangkan pihaknya tidak underestimate dalam menyikapi persoalan ini. Oleh karena itu ia selalu mengantisipasi kegiatan pemeriksaan di pintu masuk dan pintu keluar di Jatim. Kalau ada pemeriksaan masyarakat jangan sampai panik menyikapinya.

“Saya juga minta terhadap masyarakat untuk turut berpartisipasi. Mohon agar di sampaikan saja jika ada pemeriksaan. Jika tidak bersalah mengapa harus takut. Hadapi saja pemeriksaan diperbatasan dengan ihklas dan sabar,”harap mantan Kapolda Sulsel ini.
Irjen Anton Setiadji menegaskan bahwa kendaraan roda 2 dan roda 4 kendaraan besar lainnya yang diperiksa selain kelengkapan surat surat juga pelat nomor modifikasi. “Namun yang lebih prioritas razia senpi dan bahan peladak,”pungkas Kapolda Jatim ini. (anm/h darianto)