Kantor Desa Sarirogo Dibobol Pencuri

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita
Teks Foto : Salah satu perangkat Desa Sarirogo, Lilik menunjukkan pintu kantornya dicongkel pencuri. (foto : faisal rizal)

Teks Foto : Salah satu perangkat Desa Sarirogo, Lilik menunjukkan pintu kantornya dicongkel pencuri. (foto : faisal rizal)


*Pintu Dicongkel Linggis, 2 Unit Komputer dan 1 Unit Printer Lenyap

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)
Kantor Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo dibobol pencuri, diketahui Kamis pagi (4/2) sekitar pukul 03.30 WIB. Pencuri bisa masuk kantor karena mencongkel pintu samping kantor terbuat dari aluminium menggunakan linggis. Pelaku berhasil menggondol 2 unit komputer dan 1 unit printer.  

Kejadian pencurian itu awalnya diketahui oleh penjaga kantor (tukang kebun). Menurut keterangan Kapolsek Sidoarjo, Kompol Naufil Hartono saat di konfirmasi membenarkan kejadian pencurian itu. Ia mengatakan dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang dilakukan Kamis pagi.

“Pelaku masuk lewat pintu samping dengan mencongkel pintu aluminium dengan menggunakan linggis. Kami belum bisa memberikan keterangan lebih banyak karena masih melakukan pendalaman atau penyelidikan lebih dalam mengenai kasus pencurian tersebut,”tegas Kompol Naufil.

Sementara itu dilokasi kejadian tidak nampak jejak pelaku maupun sidik jari pelaku yang tertinggal. Sedangkan barang -barang yang berhasil digondol pencuri yakni 2 unit CPU komputer 1 milik Pemdes Sarirogo, 1 unit lagi milik BKM Badan Keswadayaan Masyarakat  dan 1 buah printer Cannon.
Menurut Kasi Pelayanan, Lilik,  dirinya meyakini bahwa pelaku kemungkinan lebih dari satu orang dan sangat mengetahui kondisi sekitar. Pencurian itu awalnya, diketahui  tukang kebun, Sutari.  Ia saat kejadian sedang tertidur di sebelah ruangan pelayanan, yang ada barang-barang yang dicuri pelaku.

“Mengetahui bahwa kantor di bobol orang, Sutari langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kota,”kata Lilik. (faisal rizal/h darianto)