Ketahuan Curi Motor, Mahasiswa Babak Belur Digepuki Warga

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita
Tesk Foto : Mahasiswa memakai penutup wajah, ia dikerangkeng karena ketahuan mencuri motor milik warga. (foto : h darianto)

Tesk Foto : Mahasiswa memakai penutup wajah, ia dikerangkeng di tahanan Mapolsek Candi  karena ketahuan mencuri motor milik warga. (foto : h darianto)

 

SIDOARJO(MediaNusantaraSatu.com)

Akibat kurang mensyukuri hidup dan salah pergaulan. Seorang mahasiswa semester 2 ini terjerumus tindak kejahatan, ia terlibat pencurian sepeda motor. Adalah Firdana (19) warga asal RT 17 RW 06 Desa Magersari, Kecamatan Candi, Sidoarjo terpaksa dikerangkeng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di tahanan Mapolsek Candi, Sabtu (9/1/2016).

 

Gara-garanya, ia kepergok akan membawa motor Honda Revo W 3463 QH milik Sri Hartini warga Sepande Candi yang diparkir di perumahan Larangan Asri Mega Asri blok E 49A Candi.

Pelaku kepergok saat akan mencongkel kunci motor korban. Belum sampai berhasil membawa motor, namun aksi pelaku diketahui pemilik kendaraan dan diteriaki maling.

Alhasil, warga yang mendengar langsung berbondong-bondong dan menangkap pelaku. Pelaku juga tak luput dari amukan massa, digepuki hingga babak belur. “Korban berhasil kami amankan dan digelendang ke Mapolsek Candi,” tegas Kanit Reskrim, Polsek Candi, Ipda Isbahar Buamona.

Selain mengamankan tersangka, pihaknya juga memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, Honda Vario bernopol W 3463 QH milik tersangka, sebuah kunci kontak motor Vario yang ada gantungan kunci nomor W232, 1 unit motor milik korban Honda Revo warna merah hitam bernopol W 4193 TM.

“Meski tersangka masih coba-coba, tersangka akan dijerat dengan pasal 53 jo pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”kata Kanit Reskrim.

Saat diperiksa, Firdana mengaku kepada petugas, dia mencuri karena coba-coba. Alasannya hanya ingin mempunyai sepeda motor sendiri. Sementara sepeda motor yang ia pakai itu pembelian ayahnya.(dar)