Ketua Demokrat Sidoarjo Minta Maaf Kepada Umat Islam Indonesia dan Seluruh Dunia

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

*Atas Anggotanya Melakukan Penistaan Agama dan Penghinaan Nabi Muhammad SAW

SIDOARJO – MNS.COM

DPC Partai Demokrat Sidoarjo menyatakan dengan tegas memohon permintaan maaf kepada seluruh umat Islam di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia dan umat Islam seluruh dunia. Atas ulah oknum anggota Partai Demokrat Sidoarjo yang melakukan penistaan agama menghina Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan tegas itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juanasari, ST dan didampingi Sekretaris Hj Enny Suryani, Jumat (27/4) di kantor DPRD Sidoarjo. “Atas kejadian penistaan agama dan penghinaan Nabi Muhammad SAW. Saya atasnama Partai Demokrat minta maaf kepada umat Islam di Indonesia bahkan diseluruh dunia,”tegas anggota DPRD Sidoarjo yang juga Ketua Fraksi Demokrat ini.

Rendra Hadi Kurniawan, menurut keterangan Juanasari, melihat hasil sosmed (sosial media) yang diunggah, ada dugaan yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan. “Setelah saya melihat sosmed yang diunggah, Rendra berbicara dengan pohon, bertengkar dengan pohon, bertengkar dengan air terjun itu menandakan bahwa memang dia ada gangguan jiwa,”jelasnya.

Sebagai orang nomor satu di Partai Demokrat di Sidoarjo, Juanasari mengecam keras atas penghinaan dan penistaan agama yang dilakukan oleh anggotanya. “Sekali lagi, oleh sebab itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi umat Islam,”ujar putri sulung mantan Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, H Sarto, ST.

Untuk itu, Juanasari menindak tegas dengan memecat Rendra dengan tidak terhormat. Rendra menurut Juanasari, menjadi anggota karena anak dari anggota Komisi A DPRD Sidoarjo, Hj Nunuk Lelarosanawati dari Fraksi Demokrat (sedang sakit). “Rendra menjadi anggota karena anak dari anggota DPRD Sidoarjo dari Demokrat. Biasa namanya orangtua berkeinginan anaknya meneruskan karier politik orangtuanya,”tutur anggota dewan dari Dapil Waru-Taman dua periode ini.

Sosok Rendra, kata Juanasari, dia merupakan putra satu-satunya dari ibunya. Selama ini, Rendra kerap mendampingi ibunya setiap kegiatan partai. “Apalagi saat ini ibunya sakit, jadi kerang mendampingi ibunya,”pungkasnya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Hj Enny Suryani menambahkan bahwa ibu Rendra saat ini kondisinya sedang sakit. (dar)

Teks Foto : Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo, Juanasari, ST dan Sekretaris, Hj Enny Suryani. (foto : darianto/mns.com)