Ketua F-PKB Terpilih Aklamasi Jabat Ketua Komisi C

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

Teks foto : Dipilih aklamasi jabat Ketua Komisi C, Achmad Amir Aslichin. (foto : h darianto)

Teks foto : Dipilih aklamasi jabat Ketua Komisi C, Achmad Amir Aslichin. (foto : h darianto)

Achmad Amir Aslichin : Bukan Merangkap Jabatan, Karena Fraksi Bukan Alat Kelengkapan Dewan

SIDOARJO(MediaNusantaraSatu.com)

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (Ketua F-PKB), Achmad Amir Aslichin akhirnya terpilih sebagai Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo secara aklamasi, Senin (4/1/2016). Pemilihan digelar secara tertutup diruang rapat paripurna lantai 2. Dalam proses pemilihan, dipimpin Ketua DPRD, H. Sullamul Hadi Nurmawan dan tiga wakil ketua dewan. Yakni Taufik Hidayat, HM. Rifai dan Emir Firdaus, ST, MM.

Dikonfirmasi wartawan online MediaNusantaraSatu.com seusai pemilihan, Mas I’in panggilan akrab Achmad Amir Aslichin mengatakan terpilihnya dia sebagai ketua komisi yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup itu bukanlah merangkap jabatan. Jabatan Ketua F-PKB yang ia sandang bukanlah alat kelengkapan DPRD.

“Masih jadi Ketua F-PKB, bukan merangkap. Karena fraksi bukan alat kelengkapan dewan. Fraksi adalah perangkat partai,”jelas Mas I’in.

Lantas bagaimana dengan nasib H. Dhamroni Chudori yang sebelumnya ada niatan untuk menjabat Ketua Komisi C, apakah tidak kecewa perasaannya karena jabatan tersebut dipegang anda? Setahu Mas I’in langsung dari Dhamroni, mengisyaratkan tidak ada perasaan kecewa. Lantaran Dhamroni kata Mas I’in, tidak berambisi merebut jabatan tersebut.

“Seharusnya yang kecewa itu Abdillah Nasikh, karena dia posisinya menjabat Sekjen DPC PKB Sidoarjo,”tuturnya.

Putra Bupati Terpilih Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum itu menambahkan bahwa dirinya, Abdillah Nasikh dan Dhamroni tidak ada ambisi untuk rebutan jabatan Ketua Komisi C. “Kita bertiga tidak ada ambisi. Kita serahkan saja bagaimana yang terbaik. Apese yang ditugasi partai adalah saya,”pungkasnya.(dar)