Kordinator PKL Kabupaten Ditilap Pansus XXII

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan
Teks Foto : Kordinator PKL Kabupaten Sidoarjo, Drs H Sumi Harsono. (foto : h darianto)

Teks Foto : Kordinator PKL Kabupaten Sidoarjo, Drs H Sumi Harsono. (foto : h darianto)

*Pansus Siap Diajak Audensi Sebelum Digedok 
SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)
Kordinator Pedagang Kaki Lima (PKL) Kabupaten Sidoarjo, Drs H Sumi Harsono tilap karena tidak diundang Panitia Khusus (Pansus) XXII DPRD Sidoarjo. Meski demikian, mantan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo periode 1999-2004 itu tetap bijak. Para kordinator PKL disejumlah wilayah yang diundang tetap disuruh hadir memenuhi undangan Pansus yang menggodok Raperda Penataan PKL.
Undangan para kordinator PKL itu dilakukan Selasa (2/2) dikantor DPRD Sidoarjo. Sebelum mendatangi undangan, para kordinator PKL terlebih dahulu mendatangi Sumi Harsono. Para kordinator PKL sempat kaget, karena kordinator PKL tingkat kabupaten tidak diundang.
“Meski demikian, saya tetap menyarankan agar mereka menghadiri undangan tersebut. Karena menyangkut nasib mereka agar kedepan lebik baik. Sebenarnya mereka tak bersedia datang jika saya tidak di undang. Tapi saya dorong mereka agar datang,”jelas Sumi yang ingin hidupnya bermanfaat dimana pun berada, Rabu (3/2).
Sumi yang pernah menjabat Ketua DPC PDIP Sidoarjo itu berharap Pansus dalam menata PKL jangan hanya mencari sumber dari kordinator PKL saja. Namun perlu adanya suatu kajian-kajian yang hasilnya dirasakan PKL lebih baik.
“Jangan sampai pemerintah sudah mengeluarkan uang banyak untuk merelokasi PKL. Namun PKL tidak saat berjualan sepi ditempat yang baru. Seperti penataan PKL ditimur alun-alun beberapa tahun silam,”kata Alumnus Ponpes Darussalam Jombang ini.
Ketua Pansus XXII DPRD Sidoarjo, H. Khoirul Huda, S.Ag, M.Ag, ia tidak mengetahui masalah Sumi Harsono tidak diundang. Namun justru Huda terkejut karena Sumi tidak diundang. Malah, menurut Ketua Fraksi Golkar, ia mencari Sumi Harsono yang sudah terkenal sebagai pembina PKL.
“Saya juga kaget, Pak Sumi gak diundang. Soal yang mengundang selama ini yang menjadwal pendamping kami,”kata Abah Huda, sapaan akrab H Khoirul Huda.
Namun yang jelas, ia akan welcome bila para kordinator PKL dan Pembina PKL Kabupaten Sumi Harsono mengajukan audensi kepada Pansus sebelum tanggal 20 Februari. Karena penggedokan Pansus Raperda Penataan dan Pembinaan PKL akan digedok dan disahkan tanggal 20.
Abah Huda mengatakan yang pasti dengan dibentuknya Perda Penataan dan Pembinaan PKL, akan membuat lebih baik kehidupan PKL. “Dengan adanya Perda PKL yang pertama ini, dewan akan bisa mengawal dan mengawasi Pemkab untuk merealisasikan tempat yang layak bagi PKL,”pungkas anggota Komisi B ini. (h darianto)