Managemen Alfamart Angkat Bicara…!

 Ekonomi Bisnis, Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

teks foto : Managemen minimarket alfamart klarifikasi izin u sahanya tidak bodong. (foto : h darianto)

teks foto : Managemen minimarket alfamart klarifikasi izin usahanya tidak bodong. (foto : h darianto)

Pihaknya Keberatan Usahanya Dituding Bodong, Nyatakan Siap Diajak Hearing dan Mencari Win-Win Solution

KOTA(MediaNusantaraSatu.com)

Dituding usahanya bodong karena tidak ada izin operasionalnya. Managemen Alfamart angkat bicara. Namun dia mengakui jika ada 11 toko yang perizinannya masih proses. Sedangkan sebanyak 98 toko izinnya sudah lengkap. Jadi managemen keberatan jika usahanya dinilai tak punya izin alias bodong.

Pernyataan itu disampaikan Manager Bidang Perizinan Alfamart, Gandung Sandya Wicaksana saat klarifikasi kepada sejumlah wartawan di RM Handajani, Rabu (30/12). Ketika klarifikasi Gandung didampingi Branch Manager Alfamart, Nurcahyo Rahutomo dan Corporate Communication, Dwi Pramesti, menyatakan pihaknya keberatan jika usahanya ditutup.

“Kami siap untuk diajak hearing (dengar pendapat) oleh Komisi A DPRD Sidoarjo,”tegas Gandung.

Lebih lanjut Gandum menjelaskan jika pihak managemen berharap kepada Pemkab Sidoarjo dan Komisi A, untuk mencari win-win solution. “Kami keberatan jika usaha kami ditutup. Jika ditutup mohon diberi kelonggaran satu kali perizinan. Sesuai sewa lahan toko Alfamart yang menyewa lahan mulai 5 hingga 10 Tahun. Kami akan pindah ketempat lain. Itu jika terpaksa karena aturan tidak diperbolehkan. Namun kami pengusaha tetap berharap ada solusi terbaik bagi kami,”pinta Gandung.

Pihak managemen melakukan klarifikasi atas pemberitaan di mass media baru-baru ini. Sesuai data yang dimiliki Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan ESDM, dari 324 minimarket di Kabupaten Sidoarjo yang berizin hanya 174 minimarket. Dan hasil sidak Komisi A DPRD Sidoarjo yang menemukan 5 minimarket di Tarik dan Prambon tak berizin alias bodong.

Bahkan Pj (Penjabat) Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto akan menindak tegas bagi minimarket yang tak berizin tersebut. Pj Bupati Jonathan tak segan-segan menutup usaha minimarket yang bodong. (dar)