Mendengarkan Adu Argumentasi Pejabat Sidoarjo Tegakkan Aturan Soal Minimarket Tak Berizin? (Bag-2)

 Ekonomi Bisnis, Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

Teks Foto : Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Pemkab Sidoarjo, Fenny Apridawati. (foto : h darianto)

Teks Foto : Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Pemkab Sidoarjo, Fenny Apridawati. (foto : h darianto)

*Saat Hearing Kadiskoperindag dan ESDM Tegas Nyatakan Yang Tak Berizin Harus Ditutup

SIDOARJO(MediaNusantaraSatu.com)

Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sidoarjo salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang menjadi anggota tim perizinan minimarket di BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu). Apa pendapat SKPD tersebut saat hearing dengan Komisi A DPRD Sidoarjo beberapa hari yang lalu?

Kadiskoperindag dan ESDM Sidoarjo, Fenny Apridawati mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan data dari seluruh kecamatan. Hanya beberapa kecamatan yang sudah menyetorkan data berdirinya minimarket di wilayah masing masing. Sehingga data yang dimilikinya hanya sebatas minimarket yang sudah mengantongi izin.

Mantan Kabag Perekonomian Pemkab Sidoarjo itu menjelaskan jika sebelumnya sudah diinstruksikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto. Bahwa data berdirinya minimarket, baik yang dilengkapi izin maupun tidak, itu harus terdata melalui camat masing masing.

Namun, hingga saat ini hanya sebagian kecil yang menyetorkan. Sehingga pihaknya masih belum tahu jumlah keseluruhan minimarket yang ada di wilayah Sidoarjo.

“Nah, kalau masalah tindakannya, sejak ada instruksi Pj Bupati, kita sudah tidak mengeluarkan izin. Dan harusnya jika dilapangan mendapati tidak mengantongi izin, ya harus ditutup,” tegas Fenny. (h darianto)