Menteri Agraria Serahkan 493 Sertifikat Korban Lumpur

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

Teks Foto : Menteri Agraria secara simbolis menyerahkan 493 sertifikat rumah korban lumpur Lapindo. (foto : h darianto)

Teks Foto : Menteri Agraria secara simbolis menyerahkan 493 sertifikat rumah korban lumpur Lapindo. (foto : h darianto)

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)

Rasa gembira yang luar biasa terpancar di wajah warga korban lumpur yang tinggal di Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV). Betapa tidak, korban lumpur yang mendapat ganti rugi perumahan itu sertifikatnya sudah diberikan oleh PT Minarak Lapindo Jaya (PT MLJ) melalui pengembangnya PT MMS (PT Mutiara Masyur Sejahtera) yang selama ini diurus di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo, Rabu (20/1/2016).

Hebatnya, PT MLJ dan BPN Sidoarjo mampu menghadirkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursydan Baldan guna menyerahkan sertifikat. Turut hadir dalam penyerahan sertifikat, Gubernur Jawa Timur DR H Soekarwo, Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto, Bupati terpilih H. Saiful Ilah SH. M.Hum, Direktur Utama PT MLJ, Andi Darussalam Tabusala, pejabat BPN Jawa Timur serta sejumlah pejabat tinggi Jawa Timur dan Pemkab Sidoarjo.

Menteri Agraria Ferry Mursydan Baldan menyatakan bahwa salah satu yang dilakukan pelayanan pemerintah, dalam hal ini BPN kepada masyarakat. Yakni memberikan kenyamanan kepada setiap pemilik rumah yang sah.

“Korban lumpur yang tinggal di Perumahan KNV selama ini belum dapat sertifikat. Oleh karena itu harus dibantu cepat. Ini tak lepas dari kerja keras BPN Jawa Timur dan BPN Sidoarjo yang mengerjakan hanya selama 2 pekan. Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya ini,” puji Menteri Agraria ini.

Pada kesempatan itu, Kepala BPN Sidoarjo Ir Agus Nandang Taruna menjelaskan, ia mampu menuntaskan 493 sertifikat milik warga Perumahan KNV atas kerja sama yang baik dari semua pihak. Sehingga, sertifikat bisa selesai dengan cepat. “Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang turut membantu percepatan sertifikat ini,”kata dia.

Gubernur Jatim, DR H Soekarwo juga memberikan apresiasi positif kepada BPN. Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini memuji BPN yang bersedia memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. (h darianto)