Pedagang Klontong Pasar Krian Edarkan Sabu-Sabu

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita
Teks Foto : MALU - Tersangka Mohammad Saru (41) tampak malu menutupi wajahnya saat dipamerkan petugas Polsek Candi, Kamis (07/04/2016). (foto : Wawan/medianusantarasatu.com)

Teks Foto : MALU – Tersangka Mohammad Saru (41) tampak malu menutupi wajahnya saat dipamerkan petugas Polsek Candi, Kamis (07/04/2016). (foto : Wawan/medianusantarasatu.com)

Sidoarjo (MediaNusantaraSatu.com)

Tersangka Mohamad Saru tak bisa berkutik saat ditangkap petugas Polsek Candi. Pria 41 tahun yang sehari-harinya menjadi pedagang klontongan di Pasar Krian ini ditangkap karena menjual sabu-sabu untuk menghidupi keluarganya. Warga RT 13, RW 02, Desa Kalijaten, Kecamatan Taman ini diringkus petugas Unit Reskrim, Polsek Candi, setelah kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

“Kami tangkap tersangka paska transaksi sabu-sabu itu,” terang Kanit Reskrim, Polsek Candi, Ipda Isbahar Blamona kepada MediaNusantaraSatu.com, Kamis (07/04/2016).

Selain itu, Isbahar menjelaskan tersangka diamankan di JL Raya Taman bersama motornya. Dalam penangkapan itu, petugas tidak hanya mengamankan tersangka, tetapi juga menyita barang-bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0,38 gram. Selain itu juga sebuah Hand Phone (HP) dan  motor Yamaha Jupiter bernopol W 4561 XO milik tersangka.

“Kami akan terus mendalami dan mengembangkan hasil penangkapan ini,” jelasnya.

Sementara tersangka Mohammad Saru berdalih dirinya tidak menjual sabu-sabu. Tersangka mengaku hanya dua kali menggunakan sabu-sabu. “Barang itu diberi teman. Selama saya pakai sabu-sabu tak pernah membeli. Saya mengonsumsi sabu-sabu menjadi tidak gampang lelah dan kerja jadi semangat tidak gampang ngantuk,” kilahnya.

Sedangkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (Wawan/H Darianto)