Penipu Motor Teman Dicokok

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita
penipu-gedangan

Teks Foto : Kanit Reskrim Polsek Gedangan, Iptu Untoro menunjukkan Kevin alias Aziz pelaku penipuan. (faisal rizal)

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)

Nasib apes dialami Firlana, pemuda yang masih berusia 20 tahun itu sepeda motor Honda GL Max nopol AG 5481 DH miliknya, raib digondol teman yang baru ia kenal. Korban seolah-olah terkena ilmu gendam dengan menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku yang beralasan dipinjam diservice ke bengkel.

Pelaku tersebut adalah Kevin alias Aziz warga Karang Pilang Surabaya. Awalnya pelaku yang berumur 19 tahun ini meminjam kendaraan kepada korban dengan alasan dibawa ke bengkel.  Namun saat di pinjamkan tersangka tidak muncul untuk mengembalikan kendaraannya.

Setelah ditunggu-tunggu selama dua hari. Korban warga Desa Sawotratap Gedangan pun curiga, kalau korban merasa ditipu oleh teman yang baru dikenalnya itu. Akhirnya korban mengadukan permasalahan ini kepada Polsek Gedangan.

Selanjutnya, setelah menerima laporan dari korban. Petugas Polsek Gedangan melakukan tindakan penangkapan terhadap tersangka. Petugas berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Honda GL Max.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 Tahun penjara,” tegas Kanit Reskrim Polsek Gedangan, Iptu Untoro. (faisal rizal/h darianto)