Penghormatan Terakhir PNS Purna Tugas, Pemkab Sidoarjo Gandeng Taspen Beri Layanan Prima

SIDOARJO-MNS.COM

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Kamis  (25/10/2018) melaksanakan kegiatan pelepasan PNS yang memasuki masa purna tugas (Pensiun) periode 1 November – 1 Januari 2018. Ratusan PNS ini sangat bahagia ketika memasuki pensiun diberi penghormatan terakhir di Pendopo Delta Wibawa.

Kepala BKD, Sri Witarsih, menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan pelepasan purna tugas adalah untuk memberikan informasi kemudahan dalam program layanan Taspen pro aktif. Memberikan informasi tentang hak dan kewajiban peserta Taspen dan memberikan informasi tentang hak dan kewajiban bagi peserta BPJS kesehatan yang memasuki masa purna tugas.

Jumlah PNS yang memasuki masa purna tugas atau pensiun periode 1 Nopember 2018 – 1 Januari 2019 di lingkungan Pemkab Sidoarjo sebanyak 134 orang. Secara terperinci jumlah PNS yang memasuki purna tugas di bulan  Nopember 2018 sebanyak 39 orang, Desember 2018 sebanyak 40 orang dan periode Januari 2019 sebanyak 55 orang. Para PNS tersebut akan mendapat SK Pensiun, tabungan hari tua dan tali asih sebagai simbol apresiasi penghargaan kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi di lingkungan pemkab Sidoarjo.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa PNS yang memasuki masa purna tugas yang hadir pada siang ini, pada kenyataannya masih aktif melaksanakan tugas di Pemkab Sidoarjo. Hal tersebut dengan pertimbangan ada penyampain program – program terkait hak dan kewajiban PNS yang akan purna tugas dapat tersampaikan dengan lengkap,”jelasnya.

Pada hari ini juga akan dilakukan penandatangan kesepakatan bersama antara PT. Taspen Kantor Cabang Utama Surabaya dengan Pemkab Sidoarjo tentang sinergi pelayanan pembayaran tabungan  hari tua dan pensiun berbasis elektronik PNS di Lingkungan Kabupaten Sidoarjo.

“Hal ini dilakukan oleh BKD Sidoarjo untuk memberikan kemudahan percepatan layanan bagi PNS yang purna tugas, khususnya untuk klaim tabungan hari tua, dan pensiun, ini baru pertama dilakukan,” jelas Witarsih.

Sementara Kepala Cabang PT Taspen Surabaya, Choirul Rasyidi pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Sidoarjo atas kelancaran iuran ke PT Taspen akurat dan tepat waktu. Sejalan dengan moto PT. Taspen yakni layanan selalu ditingkatkan, maka pada siang hari ini dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama sejalan dengan program Taspen “layanan klaim otomatis”.

“Kami berharap ini sebagai langkah awal kerjasama untuk memberikan pola percepatan pelayanan kepada PNS yang memasuki masa purna tugas. Dan Kabupaten Sidoarjo ini merupakan Pemda pertama yang melaksanakan kerjasama dengan PT. Taspen,” jelas Choirul.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyambut baik kegiatan pelepasan Purna Tugas PNS dilingkungan Pemkab Sidoarjo yang sekaligus penadatangan kesepakatan bersama dengan PT Taspen, ini merupakan salah satu inovasi percepatan pelayanan bagi PNS yang memasuki masa purna tugas.

“Kita ketahui bahwa akhir perjalanan atau karir PNS diantaranya dibatasi oleh usia pensiun. Dimana saat memasuki usia pensiun tugas-tugas birokrasi kita telah terakhir, namun demikian  pensiun ini tidak menjadi batasan pengabdian kita untuk bangsa dan Negara,” jelas bupati. (dar)

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah beri penghormatan layanan prima pengurusan Taspen PNS masuki purna tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *