Peringati HUT Ke 54, Yon Arhanudse-8 Gelar Lomba Burung Berkicau

 Gaya Hidup, Headline, Indeks Berita
JUARA : Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH,M.Hum bersama Cak Huda pemenang di kelas Rudal dalam lomba burung berkicau di Yon Arhanudse-8 Seruni.(Foto : Istimewa Humas & Protokol/git)

JUARA : Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH,M.Hum bersama Cak Huda pemenang di kelas Rudal dalam lomba burung berkicau di Yon Arhanudse-8 Seruni.(Foto : Istimewa Humas & Protokol/git)

 

Sidoarjo (MNS.COM) – Memperingati hari jadinya yang ke 54, Batalyon Arhanudse 8 Gedangan Sidoarjo gelar Lomba Burung Berkicau yang digelar di markas komandonya, Minggu,(11/12/2016).

Kegiatan yang diikuti ratusan penggemar burung berkicau tersebut dibuka Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Hadir pula Komandan Batalyon Arhanudse 8 Gedangan Mayor Arh. Burhan Fajari, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Andre Julian serta Wakapolres Sidoarjo Kompol Indra Mardiana.

Menandai dimulainya perlombaan tadi siang, bupati Sidoarjo secara simbolis menggantangkan burung pertama. Menariknya burung gantangan bupati Sidoarjo menjadi juara pertamanya.

Burung anis merah milik Cak Huda asal Desa Gedangan tersebut berhasil mengalahkan puluhan pesaingnya. Burung anis merah yang diberi nama de facto itu menyabet juara pertama di kelas rudal.

Dalam sambutannya H. Saiful Ilah mengaku senang sekaligus bangga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini karena dapat dijadikan promosi potensi wisata di Sidoarjo. Ia katakan pengembangan obyek dan daya tarik wisata perlu ditingkatkan. Seperti obyek wisata minat khusus pengembangan hobi pemeliharaan burung berkicau.

Oleh karena itu kegiatan seperti ini diharapkan dapat mendorong dan membantu pemerintah dalam mengembangkan dan mempromosikan obyek dan daya tarik wisata Sidoarjo.

Ia mengatakan potensi kepariwisataan di Kabupaten Sidoarjo masih terbuka lebar untuk dikembangkan. Ia juga katakan obyek dan daya tarik wisata Sidoarjo saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari makin meningkatnya wisata alam, wisata religi, maupun wisata minat khusus dan wisata budaya di Sidoarjo.

Diakhir sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 54 pada keluarga besar Batalyon Arhanudse 8 Gedangan Sidoarjo. Ia berharap di hari jadinya ke 54 tahun ini satuan di tubuh angkatan darat itu akan lebih profesional dalam mengemban tugas dan dharma baktinya pada bangsa dan negara.(dar /lud)