Peserta Diklat PIM IV Kabupaten Sidoarjo Lulus 100 Persen

SIDOARJO–MNS.COM

Acara penutupan Diklat PIM IV Angkatan 197 Pemerintah Provinsi Jawa Timur  di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tahun 2018, di Aula Majapahit Gedung BKD Sidoarjo, ditutup oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM pagi ini (19/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Widyaiswara, Asisten Umum Setda Kabupaten Sidoarjo dan Pimpinan OPD di Kabupaten Sidoarjo.

            Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo Sri Witarsih, S.H, MH, melaporkan bahwa peserta Diklat PIM IV ini diselenggarakan mulai tanggal 4 Juli – 19 Oktober 2018, dengan metode pembelajaran in class (BKD Sidoarjo) dan Out class (di instasi masing – masing. Peserta diklat mulai dari awal hingga akhir lengkap diikuti oleh 30 peserta.

             Peserta diklat juga telah melaksanakan kunjungan / visitasi ke museum Trowulan Mojokerto untuk materi pilar – pilar kebangsaan, kunjungan ke UPT Laboratorium Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur, dan Benchmark to Best Practice ke kota Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 6-9 Agustus 2018 dengan 3 lokus, yakni di Dinas Kominfo Kota Bandung dengan program unggulan open data, dan BCC, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung dengan program unggulan  Bandung Integrated Resources Management System, dan Kecamatan Lengkong kota Bandung program unggulan yaitu program inovasi pembangunan pemberdayaan kewilayahan (PIPPK) dan Sapa Warga Miskin.

            Yang membanggakan, hasil Diklat PIM IV Angkatan 197 semua peserta dinyatakan lulus. Dari 30 peserta lulus dengan predikat sangat memuaskan 8 orang, memuaskan sebanyak 22 orang.

Lima besar terbaik, pertama,  Muh. Zain Anis dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dian Fitriana, SE, MA dari Bappeda, Muh. Sulikan, Bagian ULP Setda Kab Sidoarjo, Ida Aprianti, S.T. dari Dinas Perumahan dan Permukiman, dr. Prima Desi Ratnawati RSUD.

“Dari capaian Hasil diklat ini, saya sangat berharap para mentor untuk mendampingi proses selanjutnya, “ pinta Sri Witarsih.

Bupati Sidoarjo menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan Diklat Pim IV untuk memenuhi persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan structural Eselon IV serta menyamakan pola pikir yang dinamis dan semangat pengabdian yang berorientaasi pada pelayanan publik yang prima dan pengembangan partisipasi masyarakat.

Pejabat Eselon IV harus memiliki potensi kepemimpinan yang sangat diperlukan dalam mendukung tugas – tugasnya di pemerintahan, melayani kepentingan masyarakat.

            “Sungguh tepatnya jika penyelenggaraan Diklat Pim IV diarahkan agar peserta memiliki kepekaan sosial yang tinggi, tanggap dan memiliki keahlian serta kecerdasan untuk berinovasi dan berkreasi melaksanakan proyek perubahan terhadap pelayanan publik,” pinta Abah Ipul. (dar)

Pidato Sambutan Bupati

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *