Presdir Lapindo dan Awak Media Nge-Trail Bareng ke Bromo

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

SIDOARJO – MNS.COM

Tak disangka, Presiden Direktur (Presdir) Lapindo Brantas Inc, Faruq Adi Nugroho, ternyata hobi nge-trail. Hal itu diketahui setelah pejabat nomor satu di jajaran Lapindo Brantas itu mengungkapkan sendiri pernyataanya jika dirinya hobi nge-trail didepan wartawan yang tergabung dalam Forwas dan PWI Sidoarjo.

“Saya sangat senang dan hobi sekali untuk nge-trail. Oleh karena itu, saya akan mengagendakan setiap beberapa bulan sekali disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kalau satu tahun sekali terlalu lama,”tegas Faruq Adi Nugroho disambutannya yang kedua setelah mendengarkan sambutan Ketua Forwas, Hidayat Surya Abadi (Reporter Indosiar) dan Perwakilan PWI Sidoarjo, Mustain (Wartawan Harian Bangsa), di Hotel Savana Malang Sabtu (9/12/2017).

Sebagai Presdir Lapindo itu kata Faruq merupakan jabatan titipan dan amanah. “Sebenarnya saya ini bukan siapa-siapa. Jabatan itu hanya titipan. Jabatan saya tanggalkan, ayo kita nge-trail bareng,”ujarnya.

Menurut sambutan Hidayat Surya Abadi, bahwa dia yang mewakili Forwas (Forum Wartawan Sidoarjo), mengucapkan terima kasih kepada Lapindo yang setiap tahun mengadakan Media Gethering dengan para jurnalis yang bertugas di Sidoarjo. “Dengan begitu maka akan terjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik,”kata Hidayat.

Sambutan yang serupa diungkapkan Mustain mewakili Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf, mengatakan bahwa komunikasi yang terjalin antara awak media dengan Lapindo selama ini sudah baik. “Setiap setahun sekali, Lapindo mengajak Media Gathering, berupa out bond dan baru kali ini kita di ajak Nge-trail. Kami mewakili rekan-rekan PWI dan Ketua PWI Sidoarjo merasa senang diajak acara seperti ini. Sehingga komunikasi dan kekeluargaan kita semakin baik,”ujar Mustain.

Sementara dari perwakilan SKK Migas, Priandono Hernanto mengaku ia sangat mengahargai Lapindo menghimpun silaturrahmi dengan awak media yakni yang tergabung Forwas dan PWI Sidoarjo. Setiap tahun menggelar Media Gathering, yang kali ini mengajak ng-trail atau Fun Tril Malang-Bromo.

“Meskipun Produksi Lapindo semakin menurun Migas nya. Namun Lapindo masih sempat mengajak kita dan awak media nge-trail bareng. Dulu, Lapindo masih bisa berproduksi 800 ribu barel per hari atau 1,6 juta. Tapi sekarang produksinya dibawah 10 mm. Tapi saya salut karena masih komit duduk satu meja menjalin silaturrahmi dan mengajak kita nge-trail bareng,”pungkas Ian sapaan akrab Priandono Hernanto dari SKK Migas.

Sementara itu petinggi dijajaran Lapindo Sidoarjo juga hadir, Arief Setyo Widodo (Yoyok) PR Manager Lapindo Brantas Inc, Moch Iwan dan lain-lain. Dari jajaran Polresta Sidoarjo, Kanit Tipidkor, Iptu Hari Siswanto dan Kanit Pidum  Ipda Hafidz Dian Maulida dan anggota juga ikut.

Sebelum menuju kawasan Bromo, di Malang, rombongan Fun Trail Lapindo – awak media terlebih dahulu bakti sosial (baksos) memberi bantuan beras ke Yayasan Yatim Piatu Nurul Hikam. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Presdir Lapindo Brantas Inc, Faruq Adi Nugroho kepada Ketua Yayasan Yatim Piatu Nurul Hikam. Kemudian rombongan langsung tancap gas menuju kawasan Bromo yang ditempuh 2 jam dengan medan kanan-kiri jurang.

Sebaliknya, ketika arah balik, rombongan nge-trail Lapindo dan wartawan menempuh waktu 2 jam hingga kembali ke gudang trail. (dar)

Presdir Lapindo Brantas Inc, Faruq Adi Nugroho secara simbolis menyerahkan bantuan beras ke Yayasan Yatim Piatu Nurul Hikam. (foto : darianto/mns.com).

Presdir Lapindo Brantas Inc, Faruq Adi Nugroho saat memberikan sambutan diruang pertemuan Hotel Savana Malang, Sabtu (9/12/17). (foto : darianto/mns.com)