Prihatin, Pj Bupati Santuni Penderita Tumor Rp 10 Juta

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

Teks Foto : Pj Bupati Sidoarjo, Drs. Ec. H. Jonathan Judianto, M.MT saat menjenguk penderita tumor dirumah warga Putat Tanggulangin, Senin sore (1/2/2016).

Teks Foto : Pj Bupati Sidoarjo, Drs. Ec. H. Jonathan Judianto, M.MT saat menjenguk penderita tumor dirumah warga Putat Tanggulangin, Senin sore (1/2/2016).

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)

Respon cepat dilakukan Pj Bupati Sidoarjo, Drs. Ec. H. Jonathan Judianto, M.MT untuk berkunjung kepada warganya yang menderita tumor ganas. Pada Senin sore (1/2/2016), bupati yang menjabat sementara itu, menjenguk Ely Ernawati (30), ibu muda penderita tumor pada kaki kiri dengan benjolan seberat 5 kilogram.

Kedatangan H Jonathan mengunjungi rumah penderita tumor dari keluarga miskin di Desa Putat RT 1 RW 1 Kecamatan Tanggulangin, yang tak mampu berobat itu. Ingin membantu dan meringankan beban warganya. Selain haru dan prihatin, atas nama pribadi, H Jonathan membantu uang tunai Rp 10 juta.

Uang tersebut agar bisa digunakan untuk berobat mengaktifkan BPJS kembali. Iuran perbulan BPJS yang selama ini tidak mampu dibayar, sehingga penyakit tumornya membesar. Karena dari rumah sakit manapun enggan untuk menanganinya.

H Jonathan juga menyatakan Pemkab Sidoarjo akan terus memfasilitasi pengobatan Ely Ernawati hingga ditangani amputasi yang dirujuk ke Rumah Umum DR. Soetomo Surabaya. Pihak keluarga sudah setuju, Ely Ernawati diobati hingga sembuh. H Jonathan berpesan kepada Ely Ernawati dan Miko Fitra Saifullah, agar berdoa untuk mendapat kesembuhan dari Allah SWT.

Pj bupati menegaskan Puskesmas Tanggulangin harus berkoordinasi dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Sebab, menurut keluarga penderita, Lazismu selama ini yang membantu dan akan melakukan penanganan sampai sembuh.

“Kami minta, Puskesmas Tanggulangin koordinasi dengan Lazismu. Sebab Lazismu akan mengawal sampai ke Rumah Sakit Umum DR. Soetomo Surabaya,”tegas H Jonathan berharap. (h darianto)