Ribuan Komunitas Semut Ijo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Teks Foto : Caleg DPR-RI PKB, Syaikul Islam memimpin deklarasi komunitas Semut Ijo. (foto : kaji dar/mns.com)

Teks Foto : Aula GOR Ponpes Progresif Bumi Sholawat dipadati ribuan komunitas Semut Ijo. (foto : kaji dar/mns.com)

SIDOARJO – MNS.COM

Sekitar 2.500 santri dan santriwati millenial yang tergabung dalam relawan Semut Ijo Sidoarjo deklarasi mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Acara deklarasi yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Desa Lebo, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (26/1/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Deklarasi disertai yel-yel kemenangan dan dukungan. Serta pembacaan deklarasi dan membuat Video Blog (Vlog) bersama. Selain dari santri sendiri, massa yang hadir juga dari berbagai kecamatan di Sidoarjo dari tim sukses Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI partai PKB Daerah Pemilihan (Dapil) (Surabaya-Sidoarjo), Syaikul Islam.

Dalam pidatonya, Syaikul Islam yang juga sebagai penasehat Semut Ijo, ia mengatakan bahwa pada tanggal 17 April pemilu pemilihan Presiden dan wakil Presiden. Dari dua kandidat, hanya satu yang layak didukung dan dimenangkan yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin. “Yaitu nomor satu,”tegas Syaikul Islam dengan lantang ditirukan ribuan komunitas Semut Ijo.

” Semut Ijo itu mempunyai arti dan kepanjangan dari Semangat Muda Untuk Indonesia Jokowi (Semut Ijo). Kami berharap Semut Ijo menjadi garda terdepan di Sidoarjo dan Jatim memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor satu,”kata Syaikul Islam.

Ia menargetkan dengan kekompakan komunitas Semut Ijo perolehan suara pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mencapai diatas 70 persen. “Komunitas Semut Ijo, hampir merata ada di setiap desa dan kecamatan di Sidoarjo. Kami yakin kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin diatas 70 persen di Sidoarjo dan di Jawa Timur ,” tegasnya.

Diungkapkan Syaikul Islam, bahwa program kerja dan kedekatan Jokowi dengan generasi millenial serta aktif di dunia digital, menjadi alasan pemuda Sidoarjo membentuk Semut Ijo Millenial Community. Baginya kebiasaan Presiden membuat Video Blog (Vlog) membuat dirinya sangat dekat dengan generasi millenial.

Koordinator Semut Ijo, Habibulloh menegaskan selama 4 tahun memimpin, Jokowi selalu kerja, kerja, dan kerja. Slogan itu tidak berhenti pada ucapan yang sloganistik. Tetapi bersama Jokowi, infrastruktur melaju dengan cepat, tidak hanya di Jawa tapi sampai ke seluruh pelosok negeri ini.

” Generasi millenial komunitas Semut Ijo percaya Indonesia akan lebih dan disegani masyarakat dunia kalau Pak Jokowi kembali memimpin Indonesia,”jelasnya. (dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *