Selama 2 Pekan, 29 Pengedar Narkoba Ditangkap

SIDOARJO – MNS.COM

Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo unjukgigi. Bayangkan, dalam 2 pekan berhasil mengungkap dan menangkap 29 pengedar narkoba berbagai jenis di kota Delta Sidoarjo. Sejak 1 hingga 15 Januari 2019, berhasil mengamankan 28 pengedar laki-laki dan seorang perempuan.

Pengungkapan dan penangkapan dilakukan petugas terbanyak diwilayah Kecamatan Sidoarjo, Buduran, Gedangan, Waru dan Kecamatan Taman. Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, yakni ganja 5,54 gram, sabu-sabu 23,5 gram, pil double L 1.634 butir, XTC 1 butir, 15 hand phone (HP) yang digunakan transaksi serta uang tunai Rp 620.000.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan para tersangka ada seorang perempuan. Selain menjadi pemakai juga sebagai pengedar. “Kalau tersangka laki-lakinya kebanyakan adalah residivis,” tegas Zain sapaan akrab Kapolresta Sidoarjo, Rabu (16/1/2019).

Ia menambahkan, jika para tersangka merupakan para pengedar jaringan lama. Banyaknya tersangka pengedar yang tertangkap itu lantaran petugas tidak pernah kendor memerangi narkoba di Sidoarjo. Apalagi, seringkali Sidoarjo dijadikan kota transit barang-barang terlarang itu.

Teks Foto : Sebanyak 29 pengedar narkoba berhasil ditangkap selama 2 pekan. (foto : kaji dar/mns.com)

“Karena kebanyakan pengedar maka para tersangka ini kami jerat pasal 111 pasal 112 tentang Narkotika dan pasal 196 dan atau pasal 197 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Kesehatan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,”jelasnya. (dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *