Sidoarjo Dilanda Banjir, DPRD Perjuangkan Dana Penanganan Banjir di APBD 2019

SIDOARJO-MNS.COM

DPRD Sidoarjo dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah kelar menggodok anggaran APBD 2019. Sebelum penggedokan, Sidoarjo masih dilanda banjir. Akhirnya DPRD Sidoarjo berhasil memperjuangkan dana penanganan

banjir sebesar Rp 85 miliar.

Cukup fantastis besaran anggaran yang diperjuangakan wakil rakyat Kota Delta ini. Ini semua demi Sidoarjo agar bebas dari banjir. Rakyat Sidoarjo kedepan tidak mengeluh lagi ada banjir.

Aliran sungai dan drainase yang mengalir menjadi lancar ke saluran pembuangan.

“Prioritas yang kami perjuangkan adalah dana pengendalian banjir. Sebesar Rp 85 miliar dialokasikan pada APBD 2019. Dana sebesar ini juga untuk normalisasi sungai,”tegas Ketua DPRD Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan, Kamis, (14/12/2018).

Ketua DPRD Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan, S.Thi

Ketua dewan yang kerap disapa Gus Wawan ini menghimbau kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menanganinya. Agar dana tersebut dikelola sedemikian rupa dan ditangani yang secara profesional. Dikerjakan dengan jadwal rencana yang pekerjaannya selesai tepat waktu.

“OPD harus jeli memilih dan memenang tender/lelang proyek pekerjaan penanganan banjir. Agar mampu dikerjakan dengan tepat waktu tidak ada kendala,”harap Gus Wawan.

Anggota Banggar DPRD Sidoarjo, Bangun Winarso.

Dana penanganan banjir merupakan pembenahan infrastruktur. Menurut anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo, Bangun Winarso mengatakan bahwa semua pengalokasian itu tetap mengacu pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Sidoarjo.

“Dana pengendalian dan penanganan banjir masuk dalam skala prioritas pembenahan infrastruktur,”jelas anggota dewan asal Fraksi PAN ini.

Karena dana pengendalian dan penanganan banjir termasuk kategori kebutuhan publik yang mencakup masyarakat luas. “Sehingga, dana pengendalian dan penanganan banjir yang semula dialokasikan Rp 18 miliar, kita tambahi lagi sebesar Rp 67 miliar. Sehingga total menjadi Rp 85 miliar,”beber Bangun Winarso.

Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, DR H Emir Firdaus

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, DR. H Emir Firdaus. Salah satu pimpinan dewan dari PAN ini bersepakat bahwa dana pengendalian banjir dan penanganan banjir merupakan anggaran yang tepat yang dibutuhkan masyarakat.

“Kini tinggal bagaimana OPD dalam menjalankan pekerjaannya. Yang bisa tepat waktu. Dan tidak ada masalah dikemudian hari. Masyarakat bisa menikmati pekerjaan tersebut Sidoarjo bisa terhindar dari banjir,”terang wakil ketua yang disapa Emir ini. (Adv/dar/humas-dprd-sidoarjo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *