Sidoarjo Dilanda Banjir, Komisi C Panggil Bina Marga dan SKPD Terkait Guna Dievaluasi

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

 

Teks Foto : Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Juanasari.

Teks Foto : Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Juanasari.

 

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)

Banjir akibat hujan yang melanda seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo. Membuat Komisi C DPRD Sidoarjo geram. Pasalnya, beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait yang mengajukan anggaran infrastruktur, salah satunya guna mengantisipasi banjir.

 

Salah satu SKPD tersebut adalah Dinas PU Bina Marga Sidoarjo.  Pada Tahun 2015, Dinas PU Bina Marga mendapatkan dana sebesar Rp 223 miliar, anggaran reguler APBD 2015. Dana tersebut selain digunakan untuk perbaikan jalan, juga pembebasan lahan untuk Jalan Lingkar Barat (JLB) dan Frontage Road (FR).

 

Pada awal september lalu, Dinas PU Bina Marga mengajukan tambahan lagi untuk perbaikan jalan melalui Perubahan Anggatan Keuangan (PAK) yang mencapai Rp. 161 miliar. Dana tambahan tersebut, selain untuk perbaikan jalan, juga digunakan untuk perbaikan saluran air dan jembatan.

 

Anggaran infrastruktur guna penanggulangan banjir/perbaikan saluran tahun lalu sangat besar. Kami akan panggil SKPD terkiat. Salah satunya Dinas PU Bina Marga, kita panggil dan kita evaluasi,”tegas Wakil Ketua Komisi C, DPRD Sidoarjo, Juanasari, Senin (8/2/2016).

 

Ketua Fraksi Demokrat itu geram karena masyarakat resah banyak jalan di perkotaan dan dipedesaan menjadi banjir. “Akibat banjir, mengakibatkan masyarakat tidak nyaman saat berkendara. Sehingga menyebabkan macet di mana-mana. Untuk itu kita evaluasi lebih dalam anggaran tahun lalu, dan Tahun 2016 sebelum pelaksanaan,”pungkas anggota dewan dari Dapil Kecamatan Waru dan Taman ini. (h darianto)