Status Siaga 1, Wakapolda Melarang Polisi di Jatim Libur

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita

 

 

Teks Foto : Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Gatot Subroto.

Teks Foto : Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Gatot Subroto.

SURABAYA
Personel kepolisian di seluruh jajaran Polda Jatim tidak boleh libur atau ke luar kota mengingat peningkatan status dari waspada ke Siaga 1. Peningkatan kewaspadaan itu dilakukan untuk mengantisipasi bentuk segala ancaman yang kemungkinan terjadi di Jatim.

“Seluruh jajaran polisi di Jatim tidak boleh ada anggota yang libur atau ke luar kota, kecuali ada dinas,” tegas Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto, Sabtu (16/1/2016).
Sekitar pukul 08.00 WIB langsung memimpim apel siaga. Ketika memimpin apel, wakapolda menegaskan agar tidak  menunggu rekannya yang masih memakai sepatu atau persiapan. Dalam apel itu, wakapolda menginstruksikan agar pengamanan di pintu utama Mapolda di bagian depan lebih ditingkatkan.

“Kalau ada apa-apa yang bertanggungjawab piketnya. Siaga waspada, pintu depan jelas,” tandas perwira berpangkat bintang satu ini.
Upaya yang dilakukan itu mengingatkan kembali atas petunjuk pimpinan, dimana sebagai polisi harus mengayomi terhadap anggota. Baik itu ditingkat fungsi masing-masing dan satuan kerja (satker).

“Atas petunjuk pimpinan kami diminta untuk mengingatkan kembali fungsi dan Satker. Yang terpenting, siaga itu ada di tempat,” ujarnya.
Untuk provoost kata Gatot Subroto diminta mengecek masing-masing Satker baik itu Polda, Polres dan Polsek. “Provoost akan datang ke Satker untuk menanyakan jumlah anggota yang ada. Sekaligus membuat laporan. Dari sini akan ketahuan  berapa anggota di masing-masing Satker yang ada di tempat,”katanya. (anm/h darianto)