Tahun 2017 Dinkes Realisasikan Bangun RSUD Sidoarjo Barat Bukan Anggaran Multi Years

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan, Proyek Watch
Foto : MNS.COM/Wawan Kepala Dinkes Pemkab Sidoarjo, dr Ika Harnasti.

Foto : MNS.COM/Wawan
Kepala Dinkes Pemkab Sidoarjo, dr Ika Harnasti.

SIDOARJO – MNS.COM, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sidoarjo memastikan rencana membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo barat (RSUD Krian) bakal direalisasikan Tahun 2017 mendatang. Pembangunan RSUD dengan Tipe C itu, rencananya tidak menggunakan anggaran multi years. Akan tetapi, bakal langsung diselesaikan selama setahun anggaran itu.
“Insyaallah anggarannya tidak muti years. Kami khawatir kalau menggunakan anggaran multi years tidak akan jadi-jadi bangunannya,” terang Kepala Dinkes Pemkab Sidoarjo, dr Ika Harnasti kepada MNS.COM, Minggu (26/06/2016).
Menurut Ika, pihaknya bakal segera merealisasikan pembangunan rumah sakit untuk menampung warga Sidoarjo bagian barat itu. Akan tetapi, kendalanya saat ini, masih memasuki tahapan kajian Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan kajian banjir tidaknya lokasi lahan yang bakal dijadikan lokasi pembangunan RSUD Krian itu.
“Kami dan tim perencana, sudah berusaha maksimal. Harapannya, bisa segera direalisasikan agar warga Sidoarjo barat tidak berobat ke Mojokerto atau terlalu jauh menuju RSUD Sidoarjo,” tegasnya.
Sementara pembangunan RSUD bertipe C itu, diperkirakan bakal memakan anggaran ratusan miliar rupiah. Selain menggunakan dana APBD Pemkab Sidoarjo juga akan menggunakan dana APBN untuk mempercepat pembangunan RSUD Krian itu.
“Saya lupa nilai anggaranya. Kalau wawancara di kantor akan kami beritahu detail anggarannya,” pungkasnya. (Wawan/Red)