Tetap Optimis, Meski Ada Perubahan Dapil dan Politik Uang

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

SIDOARJO – MNS.COM

Anggota DPRD Sidoarjo dari PKS, H Aditya Nindyatman, ST tetap optimis terpilih, saat pemilihan legislatif (pileg) 2019. Optimisme itu percaya pada Allah SWT, sebagai caleg di era saat ini. Karena saat ini, pemilih masih mengandalkan uang transport. Jika caleg tidak mengeluarkan uang transport bakal tidak dipilih oleh masyarakat.

Belum lagi menghadapi  Perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) saat ini sudah disahkan. Perubahan Dapil ini, memang bagi  Bang Adit demikian sapaan akrab H Aditya Nindyatman sangat tidak menguntungkan baginya.

Sebab kata Bang Adit, politisi PKS ini sudah mempunyai basis massa dan jaringan kuat di Dapil I, Dapil lama (Sidoarjo, Candi dan Tanggulangin). Karena Dapil I yang baru disahkan Sidoarjo, Buduran dan Sedati, otomatis Bang Adit kehilangan dua jaringan basis massa nya. Padahal, selama ini sudah dipupuk dengan baik menjadi muspro.

“Saya percaya kepada yang di Atas (Allah SWT, red). Meski pemilih masih njagakno uang, namun saya akan tetap optimis dengan cara memberikan pembelajaran kepada pemilih untuk pendekatan memilih tanpa uang, entah bagaimana caranya, yang jelas dengan cara-cara yang baik,”tegas anggota Komisi A DPRD Sidoarjo ini, Kamis malam (3/5) dikantor dewan.

Perubahan Dapil yang dilakukan KPUD Sidoarjo itu apakah ada aturannya? “Entah-lah, menurut saya kok tidak ada aturannya. Namun itu saya batin saja sama teman-teman, saya tahu kok politiknya. Tapi saya tetap percaya apa kata yang di-Atas. Do’a-kan ya,”ujarnya dengan nada sangat merendah kepada wartawan ini.

Tantangan lain yang membikin tidak enak hati. Menurut Bang Adit, pertarungan dengan teman sejawatnya dari partai lain. Yang sebelumnya menjadi teman baik, “kini menjadi lawan, artinya bukan lawan sih, tapi kita jadi nggak enak saja hubungan kita nanti,”paparnya. (dar)

 

Teks Foto : H Aditya Nindyatman, ST. (foto : darianto/mns.com)