Tiga Perangkat Desa Tanggul Dilantik, 20 Personil Polsek dan Koramil Disiagakan

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

SIDOARJO – MNS.COM

Pj Kepala Desa (Pj Kades) Tanggul Kecamatan Wonoayu, Hj Nur Latifah, S.Pd akhirnya melantik tiga perangkat terpilih yang mengikuti ujian di Unesa. Ketiga perangkat itu dilantaik di balai desa setempat, Rabu pagi (21/06/2017), masing-masing Kasun Tanggul Kulon/RW01, Berlin Aryuanita, Kasun Tanggul Wetan/RW02, Elok Fitrotin dan Kasun Tanggul Kidul, Tri Riedi.

Hadir dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut Camat Wonoayu, Prati Kusdijani, S.Sos, Kaposlek Wonoayu, AKP Heri dan Danramil Wonoayu, Kapten Kabul T dan Kasi Pemerintahan (Kasi Pem), Radik. Sementara Pj Kades Tanggul juga mengundang seluruh lembaga desa, BPD, LPMD, Linmas, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga).

Sementara sebelum pelantikan dan sumpah jabatan perangkat Desa Tanggul dimulai. Sekitar 20 personil anggota Polsek dan Danramil Wonoayu disiagakan. Tujuannya guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan atau ada aksi protes para peserta yang tidak puas dengan hasil ujian.

Namun situasi di Tanggul dan desa-desa lain diwilayah Kecamatan Wonoayu berjalan kondusif dan aman. Selama 3 hari, pelantikan parangkat desa diwilayah  Wonoayu digelar serentak sejak pagi hingga sore hari.

Camat Wonoayu Prati Kusdijani dalam sambutannya ia mengatakan mengucapkan selamat kepada tiga perangkat terpilih. Dan selamat bergabung dengan korps-nya pemerintahan. Prati menjelaskan bahwa saat tes ujian, seluruh panitia dan kepala desa se-Wonoayu tidak diperbolehkan masuk ruangan ujian.

Yang ujian hanya peserta calon perangkat dan pengawas dari Unesa. “Jadi tes ujian seleksi perangkat ini kami benar-benar tidak bisa menginterverensi sama sekali,”tegas Prati. (dar)

Danramil Wonoayu, Kapten Kabul T, Camat Wonoayu Prati Kusdijani, S.Sos dan Kapolsek Wonoayu, AKP Heri. (foto : h dar)

Danramil Wonoayu, Kapten Kabul T, Camat Wonoayu Prati Kusdijani, S.Sos dan Kapolsek Wonoayu, AKP Heri. (foto : h dar)

Pj Kades Tanggul Nur Latifah S.Pd saat mengambil sumpah jabatan tiga perangkat terpilih. (foto : h dar)

Pj Kades Tanggul Nur Latifah S.Pd saat mengambil sumpah jabatan tiga perangkat terpilih. (foto : h dar)