Wabup : Program-progam Bisa Disebarluaskan Ke Pondok Pesantren

SIDOARJO – MNS.COM

Pengembangan program Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) diminta tidak dilakukan sendiri. Semua kalangan maupun elemen masyarakat dapat digandeng. Kemitraan dengan semua pihak dapat dilakukan. Seperti halnya dengan mengajak ibu-ibu Tim Penggerak PKK.

 

Hal tersebut diminta Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pembina UKS/M Kabupaten Sidoarjo di Aula Delta Graha Setda Sidoarjo, Kamis, (23/8/2018).

 

Cak Nur sapaan karib Wakil Bupati mengatakan mewujudkan prilaku hidup sehat perlu kerjasama semua pihak. Selain itu dibutuhkan inovasi-inovasi baru dalam program UKS/M. Oleh karenanya Tim Pembina UKS/M Kabupaten Sidoarjo diminta bersinergi dengan semua pihak.

“Saya meminta Tim Pembina UKS/M Kabupaten dapat meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama serta TP-PKK dan mitra UKS/M,”harapnya.

 

Cak Nur juga beraharap, nantinya program-program tersebut dapat disebarluaskan ke Tim Pembina UKS/M kecamatan, sekolah/madrasah dan masyarakat. “Termasuk disebarluaskan ke pondok pesantren. Pasalnya pondok pesantren merupakan tempat strategis dalam mewujudkan santri berprilaku hidup bersih dan sehat di era milenial saat ini,”cetusnya.(dar)

Teks Foto : Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin, SH. (foto : DAR/MNS.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *