Wakil Bupati Sidoarjo Minta Generasi Muda Cinta Seni Budaya

 Headline, Indeks Berita, Politik Pemerintahan

SIDOARJO – MNS.COM

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meminta generasi muda untuk mencintai kesenian dan budaya negeri sendiri. Melalui seni dan budaya akan terbentuk jati diri dan karakter bangsa. Hal tersebut ia minta saat menghadiri Festival Seni Budaya yang digelar Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Sidoarjo di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo kemarin malam, Minggu, (17/12/2017). Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul hadi Nurmawan dan Ketua Dewan Keseniaan Daerah Sidoarjo Aji Aspandi juga hadir dalam kesempatan tersebut.

 

Berbagai kegiatan  kesenian mengisi Festival Seni Budaya yang betajuk Pasemon Budaya Sidoarjo tersebut. Diantaranya parade Band, parade Terbang Jidor, parade Banjari, penampilan musik kontemporer dan musik akustik. Berbagai penampilan tersebut diselenggarakan mulai pagi. Kegiatan tersebut juga diisi dengan lomba khitobah dan foto bagi pelajar.

 

Wabup Sidoarjo mengatakan seni membuat hidup terasa indah. Tanpa itu hidup seakan kosong. Untuk itu ia menyambut baik terselenggaranya kegiatan seperti ini.  Ia katakan kegiata seperti ini dapat memotivasi generasi muda untuk berkesenian. Melalui kegiatan tersebut akan menggugah semangat anak muda untuk berkesenian. Dengan begitu generasi muda akan ikut andil dalam perkembangan kesenian di Kabupaten Sidoarjo.

 

Dalam kesempatan tersebut H. Nur Ahmad Syaifuddin juga meminta kepada Lesbumi untuk menggali kesenian-kesenian yang ada. Potensi kesenian yang baik bagi generasi muda diharapkannya terus digali. Untuk itu ia meminta Lesbumi untuk selalu berjuang terhadap kesenian yang mengarah kepada hal-hal yang baik dan positif bagi generasi muda.

 

“Anak-anak muda harus cinta pada seni dan budaya tanah air kita,”pintanya. (dar)

Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka Festival Seni Budaya yang digelar Lesbumi PCNU Sidoarjo. (foto : h dar/mns.com)