Warganya Kecelakaan Hindari Lubang Hingga Meninggal, Kades Barengkrajan Krian Berharap Bina Marga Segera Perbaiki Jalan

 Headline, Hukum & Kriminal, Indeks Berita, Politik Pemerintahan
Teks Foto : Kades Barengkrajan, Hj. Sulasih bersama perangkatnya, menunjukan jalan berlubang yang kerap menimbulkan kecelakaan. (foto : faisal rizal)

Teks Foto : Kades Barengkrajan, Hj. Sulasih bersama perangkatnya, menunjukan jalan berlubang yang kerap menimbulkan kecelakaan. (foto : faisal rizal)

 

SIDOARJO (MediaNusantaraSatu.com)
Jalan Kabupaten penghubung antara Desa Barengkrajan dengan Desa Sidorejo Kecamatan Krian mengalami rusak berat. Hal ini membuat tidak nyaman pengguna jalan dan rawan terjadi kecelakaan. Warga setempat ada yang menjadi korban meninggal dunia karena menghindari lubang.

Keluhan itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Barengkrajan, Hj. Sulasih, Senin pagi (25/1/2016). Kerusakan jalan tersebut disebabkan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo belum pernah melakukan perbaikan.

“Sudah lama jalan tersebut tidak tersentuh perbaikan. Padahal jalan itu merupakan sarana aktifitas warga sehari-hari dari berbagai tujuan,”terang Kades Hj. Sulasih.

Hajjah Sulasih menambahkan, akibat kerusakan jalan Barengkrajan-Sidorejo, warganya ada yang menjadi korban kecelakaan mengakibatkan meninggal dunia. “Saat itu, korban menghindari lubang yang sangat banyak dan membahayakan. Korban yang saat itu mengendarai kendaraan dari arah utara ke selatan langsung menabrak kendaraan yang ada di depan-nya gara-gara menghindari jalan berlubang itu,”ungkap Hajjah Sulasih.

Dari kecelakaan itu, korban yang bernama Lastri RT 30, RW 05 Dusun Bantengan itu langsung mengalami koma di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi kepala pecah. Oleh karena itu Kades Barengkrajan berharap kepada Bupati Sidoarjo memerintahkan Dinas PU Bina Marga Sidoarjo untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi keselamatan pengguna jalan,”harap Hajjah Sulasih. (faisal rizal/h darianto)