Yayasan Taruna Rajawali Bantu Penyandang Disabilitas Sidoarjo

 Gaya Hidup, Indeks Berita
KURSI RODA. Bupati Sidoarjo bersama Pendiri Yayasan Taruna Rajawali menyerahkan bantuan berupa kursi roda khusus pada penyandang cacat.(Foto : MNS.COM/Ludy)

KURSI RODA. Bupati Sidoarjo bersama Pendiri Yayasan Taruna Rajawali menyerahkan bantuan berupa kursi roda khusus pada penyandang cacat.(Foto : MNS.COM/Ludy)

Sidoarjo (MNS.COM) – Wajah para penyandang disabilitas yang siang itu, Kamis (19/01/2017) berada di Gereja Bethany Indonesia House of Glory Sidoarjo penuh kegembiraan.

Pasalnya, saat itu mereka menerima bantuan dari Yayasan Taruna Rajawali berupa kursi roda untuk mendukung aktifitas mereka sehari-hari. Bukan hanya itu, mereka juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 ribu dari Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Pendiri Yayasan Taruna Rajali, Dr (HC) Willy Josep Chandra menjelaskan ada 14 unit kursi roda yang disampaikannya pada saat itu. Selain itu pihaknya juga memberikan satu unit sepatu AFO serta alat bantu pendengaran.

“Ini merupakan pemberian bantuan tahap kedua bagi penyandang disabilitas di Sidoarjo. Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan berupa kaki palsu dan tangan palsu,” jelasnya.

Tak berhenti sampai disitu, Yayasan sosial yang didukung jemaat gereja House of Glory tersebut juga akan terus memberikan sumbangan alat bantu bagi penyandang cacat  lainnya.

“Sebelum acara ini, kami juga sudah mengukur empat orang lainnya yang akan mendapatkan bantuan yang sama. Proses pengukuran ini diperlukan karena kursi roda ini khusus untuk penderita cacat sehingga harus disesuaikan dengan berat dan tinggi badan penggunanya,” imbuhnya.

Sementara itu bupati Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Yayasan Taruna Rajawali tersebut. Menurutnya, pemberdayaan para penyandang disabilitas tidak bisa dibebankan pada pemerintah semata namun juga harus ada peran serta dari masyarakat yang mampu secara finansial dan punya kepedulian.(lud)