Selasa, 5 Maret 2024

Labuan Bajo, Surga Tersembunyi di Indonesia Bagian Timur

Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape.

Dengan eksotismenya, Labuan Bajo menjadi destinasi wisata Super Prioritas yang bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Menjadi destinasi wisata, Labuan Bajo kemudian menjadi ibukota Kabupaten Manggarai Timur dengan fasilitas transportasi dermaga, pelabuhan bahkan bandar udara.

Labuan Bajo memiliki banyak sekali obyek wisata Obyek-obyek wisata yang terkenal antara lain Pulau Komodo, Pantai Pink, Manta Point.

Pulau Komodo disebut demikian oleh karena keberadaan hewan komodo. Hewan ini merupakan satu-satunya yang selamat setelah dahulu kala terjadi letusan gunung Krakatau yang menyebabkan terjadinya tsunami. Dengan keberadaannya yang lengendaris, hewan ini merupakan salah satu hewan yang dilestarikan. Begitu juga Pulau Komodo menjadi Taman Nasional yang diterima sebagai kategori situs warisan dunia oleh badan perserikatan bangsa-bangsa yaitu UNESCO.

Selain itu Labuan Bajio juga menawarkan keindahan pantai yang sangat eksotis dan indah. pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Pink Beach atau yang juga di kenal dengan nama Pantai Merah ini merupakan salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di dunia.

 

sumber: https://kemlu.go.id/copenhagen/id/read/labuan-bajo-surga-tersembunyi-di-indonesia-bagian-timur/700/information-sheet

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.