Jumat, 18 Oktober 2024

Blusukan ke Pancoran, Kang Emil Kenalkan Program Sahabat Lansia dan Dokter Keliling

Jakarta: Calon Gubernur  Jakarta, nomor urut 1, Ridwan Kamil melakukan blusukan di RW 03, Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/ 2024). Tiba pukul 08.15 WIB, ia langsung berbincang dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka.

Emil, sapaan akrabnya, berjalan kaki menyusuri jalan kecil dan gang sempit di Pancoran. Warga menyambutnya dengan hangat, berbagi cerita tentang usaha, kesehatan, dan masalah sehari-hari. Ia mengajak interaksi dengan pedagang, menanyakan tentang usaha mereka dan memberikan doa untuk kesuksesan mereka.

Setelah berkeliling, Emil mengunjungi Kantor RW dan Posyandu Melati Putih, di mana ia melihat kegiatan layanan administrasi dan kesehatan. Ia menjelaskan program-program yang dapat membantu warga, termasuk Kredit Mesra yang ditujukan untuk mendukung ibu-ibu dan UMKM.

“Kampanye blusukan merupakan metode kampanye yang saya sukai, karena memberi kesempatan bertemu langsung dengan warga. Masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, seperti banjir, pengelolaan sampah, dan sengketa tanah, dapat kita dengarkan langsung dari warga,” katanya.  

Emil berjanji, jika terpilih, semua masalah tersebut akan ditangani, termasuk peningkatan penghijauan di kawasan tersebut

Ridwan Kamil, juga menyampaikan, tetkait program Dokter Keliling, untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama mereka yang kesulitan berobat ke puskesmas. Dalam program ini, tim medis akan menggunakan kendaraan khusus untuk mengunjungi pasien di rumah, memastikan pelayanan bagi warga dengan mobilitas terbatas.

Selain itu, Kang Emil, juga memperkenalkan program Sekolah Sahabat Lansia, di mana siswa akan mengunjungi lansia untuk menjalin silaturahmi dan mengurangi rasa kesepian mereka. 

“Dengan inisiatif ini, kami bertujuan untuk menciptakan Jakarta yang lebih humanis. Dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui inovasi dan kolaborasi antar generasi,” ujarnya.

Berita Terkait